Henry Alpius Hadiri Pengobatan Gratis dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan BPFKS

Editor: Redaksi

Prosesi penyambutan 

SEKADAU, suaraborneo.id - Plt Kepala Dinas PP dan KB Kabupaten Sekadau, Henry Alpius hadiri peletakan batu pertama pembangunan Balai Pertemuan Forum Keserasian Sosial (BPFKS) Tinting Biawak dan kegiatan pengobatan gratis di Desa Kumpang Bis, Kecamatan Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalbar (23/09/20). 


Plt. Kadis Dinkes PP dan PB Kabupaten Sekadau, Henry Alpius mengatakan bahwa pihak Dinkes sudah melaksanakan amanah Bupati untuk membangun infrastruktur kesehatan serta oengobatan gratis kepada masyarakat di desa terpencil


"Pelayanan daerah terpencil sudah kami layani, salah satunya pengobatan gratis. Ini merupakan amanah dari Bupati dan Wakil Bupati ketika awal mereka berdua dilantik 4 tahun lalu. Kami juga sudah bangun dan resmikan infrastruktur kesehatan, bukti keberpihakan Pemda," paparnya. 


Henry menambahkan, Pemda Sekadau melalui dinkes PP dan KB juga terus meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) para petugas kesehatan agar mutu pelayanan masyarakat terus meningkat, sementara pembangunan fisik Puskesmas juga terus di lakukan . 


"SDM tenaga kesehatan kita terus tingkatkan dengan menyekolahkan putra daerah agar meningkatkan kapasitas diri untuk nantinya  dapat melayani masyarakat dengan baik. Tahun ini 4 puskesmas kita bangun dengan bangunan megah dan setandar yang baik," bebernya. 


Henry juga berharap ada komunikasi baik antara masyarakat dengan pemerintah daerah melalui Kades dan Camat. 


"Saya harap ada komunikasi dengan baik, jika ada permasalahan kesehatan warga segera komunikasikan dengan kami, karena kesehatan masyarakat menjadi komitmen Pemda sejak dilantik," tegas Henry. (tim) 

Share:
Komentar

Berita Terkini