Aloysius Meletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Desa Sui Ayak 1

Editor: Redaksi
Peletakan Batu Pertama 
SEKADAU, suaraborneo.id - Wakil Bupati
Sekadau Aloysius hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Desa Sui Ayak 1 Kecamatan Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalbar, Senin (14/9). 

Wakil Bupati Sekadau Aloysius dalam sambutannya mengatakan, ada 14 Desa setiap tahunya mendapatkan jatah pembangunan Kantor Desa di Kabupaten Sekadau. 

"Ini merupakan komitmen Pemerintah Daerah untuk Pembangunan di setiap Desa," ujar Aloysius. 

"Ada juga penyerahan Rumah Gizi bersama TP PKK di setiap Desa,"tambahnya. 

"Semoga dengan berdirinya Kantor Desa ini Pembangunan di Desa Sui Ayak 1 semakin maju dan berdaya saing,"tutup orang nomor dua di Bumi Lawang Kuari ini. 

Kepala Dinas Pemerdayaan Masyarakat dan Desa, Bayu Dwi Harsono, juga mengatakan kita patut berterimakasih kepada bapak Bupati dan Wakil Sekadau dalam kesempatan nya selama masa jabatan mereka di tengah keterbatasan dana, mereka tetap berkomitmen untuk membangun desa-desa di Kabupaten Sekadau ini langsung dari dana APBD dan Murni dari APBD. 

"Jika  ada tambahan bangunan lain baru dari dana Alokasi Dana Desa(ADD)," ungkapnya. 

Bayu menegaskan, jangan mau dengar
berita hoax yang mengatakan bahwa pembangunan Kantor Desa itu tidak perlu. 

"Justru pembangunan Kantor Desa itulah yang membuktikan kemajuan suatu pembangunan di Daerah tersebut," jelas Bayu. 

Solihin, Kepala Desa Sui Ayak 1
mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau
yang telah membantu pembangunan kantor Desa Sui Ayak 1. 

"Kami atas nama Pemerintah Desa dan juga mewakili masyarakat Desa Sui Ayak 1 mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati dan Wakil atas pembangunan di Desa kami ini,"ucapnya

Camat Belitang Hilir, Sekeresno Benyamin mengatakan, di Belitang Hilir ada beberapa memang yang belum di bangun Kantor Desa nya. Baik desa pemekaran ada juga yang renovasi. 

"Salah satunya di Desa Entabuk karna keterbatasan dana maka kita antri dulu,"jelas Sekeresno Benyamin dalam sambutanya. 

Ia menambahkan "tanpa ada dukungan dari Pemerintah Daerah maka pembangunan Kantor Desa kita ini tidak akan terlaksana,"jelasnya

"Baik dari segi anggaran maupun hal-hal lainya, untuk itu tidak ada salahnya kita berterimakasih kepada Pemerintah Daerah atas komitmenya di dalam pembangunan,"tutup Sekeresno Benyamin. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala SKPD Danramil, Kapolsek Belitang Hilir, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau fraksi PAN Agustinus Atang, Forkopimcam, BPBD Sui Ayak 1 dan undangan. (tim)

Editor: Redaksi 
Share:
Komentar

Berita Terkini