Kadiskes Umumkan 2 Tambahan Kasus Konfirmasi Baru di Sintang

Editor: Redaksi
dr. Harysinto Linoh
SINTANG, suaraborneo.id - Bupati Sintang melalui Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, dr. Harysinto Linoh, mengumumkan tambahan 2 kasus konfirmasi positif covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan swab PCR yang dikeluarkan dari Laboratorium RS Untan Pontianak pada tanggal 4 Juli 2020.

Dalam keterangan persnya, di Dinas Kesehatan, Senin (6/7/2020), Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, Harysinto Linoh, menjelaskan 2 kasus tambahan tersebut merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) yang sedang menjalani karantina mandiri, dari cluster OPD, yaitu OTG 181, laki- laki 56 tahun alamat Kecamatan Sintang, selanjutnya disebut konfirmasi 29. Di jelaskan Sinto, konfirmasi 29 sebelumnya sudah menjalankan rapid test pada tanggal 9 Mei 2020 di Dinas Kesehatan Sintang dengan hasil reaktif dan sejak hasil rapid test dinyatakan reaktif kemudian yang bersangkutan melaksanakan isolasi mandiri secara ketat dalam pengawasan dinas kesehatan.  

“Konfirmasi 29 di ambil swab pertama tanggal 13 mei 2020 dan swab kedua pada tanggal 14 mei 2020, pada tanggal 4 Juli Sabtu kemarin hasi PCR terkonfirmasi positif covid-19. Selanjutnya yang bersangkutan dibawa ke ruang isolasi mandiri di RSUD Rujukan Ade M Djoen Sintang,” jelasnya. 

Kemudian OTG 190, laki-laki, 42 tahun alamat Kecamatan Sintang, selanjutnya disebut konfirmasi 30. Yang bersangkutan sebelumnya sudah menjalankan rapid tes pada tanggal 12 Mei 2020 di Dinas Kesehatan dengan hasil reaktif dan sejak hasil rapid test dinyatakan reaktif yang bersangkutan melaksanakan isolasi mandiri secara ketat dalam pengawasan Dinas Kesehatan. 

“Konfirmasi 30 di ambil swab pertama tanggal 13 Mei 2020 dan swab kedua pada tanggal 14 Mei 2020, pada tanggal 4 Juli 2020 hasil PCR terkonfirmasi positif, selanjutnya yang bersangkutan dibawa ke ruang isolasi mandiri di RSUD Rujukan Ade M Djoen Sintang,” kata Sinto. 

Dengan penambahan 2 kasus konfirmasi baru  tersebut, saat ini total konfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Sintang berjumlah 30 kasus, dengan angka kesembuhan 21 orang, dan 9 orang masih menjalani isolasi mandiri ketat dan menjalani perawatan klinis penyembuhan. (*) 
Share:
Komentar

Berita Terkini