Acara Pisah Sambut Sekda Kabupaten Sekadau

Editor: Redaksi
Acara pisah sambut 
SEKADAU, suaraborneo.id - Pemerintah Kabupaten Sekadau adakan acara pisah sambut terhadap Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sekadau, H. Zakaria Umar masa jabatan 2018-2020 yang sudah purna tugas per tanggal 1 Juli 2020, digantikan Penjabat Sekda yang baru, Nurhadi di lobi kantor Bupati Sekadau. 

Sekda lama, H. Zakaria Umar didampingi istri mengatakan, dirinya mengabdi sebagai pegawai negeri sipil (PNS) sudah 34 tahun. Termasuk di Kabupaten Sekadau selama 15 tahun lebih. 

Saya ucapkan terimakasih atas amanah yang Bupati dan Wakil Bupati diberikan kepada saya selama 30 bulan atau 2 tahun setengah saya menjabat sebagai Sekda Kabupaten Sekadau. Terimakasih juga Pak Bupati dan Wakil Bupati yang telah mendukung saya selama saya menjabat sebagai Sekda," ucapnya. 

Terimakasih juga teman-teman PNS dilingkungan Pemkab Sekadau yang telah bekerja dengan baik selama ini. Tanpa bapak  ibu sekalian kami tidak ada apa-apanya. 
Kami mohon maaf sebesar-besarnya, jika selama ini ada tingkah laku dan tutur kata yang salah dan tidak berkenan. 

Penjabat Sekda yang baru, Nurhadi mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan  Wakil Bupati yang sudah menunjuk dirinya sebagai Penjabat Sekda Kabupaten Sekadau. 

Saya mulai sebagai Penjabat Sekda sejak 1 Juli sampai 30 September 2020 atau selama 3 bulan," ujarnya. 

"Arahan dan instruksi dari Bupati dan Wakil Bupati sangat saya butuhkan. Dukungan dari teman-teman PNS juga sangat saya butuhkan," tambah Nurhadi yang juga menjabat sebagai Asisten I Pemerintahan Setda Kabupaten Sekadau. 

Bupati Sekadau, Rupinus mengatakan, atas nama jajaran ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau mengucapkan terimakasih atas pengabdian dan dedikasi Bapak Zakaria selama menjadi Sekda. 

"Saya merasa terbantu dengan adanya bapak Zakaria selama menjadi Sekda. 

Untuk Pj Sekda, Pak Nurhadi, saya ucapkan selamat. Bapak ini hasil seleksi, namun bukan melalui panitia seleksi (pansel). 

Bupati menjelaskan, walaupun sebagai penjabat dan bukan definitif, namun tetap harus memenuhi aturan, izin dengan Menteri, koordinasi dan melapor ke Gubernur sebagai perwakilan menteri di Provinsi. 

"Selamat kepada Pak Nurhadi penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau yang baru," ucap Bupati Rupinus. 

Bupati juga meminta kepada para kepala SKPD dan para ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau untuk mendukung tugas Penjabat Sekda dan meminta kinerja ASN dilingkungan Pemkab Sekadau diperbaiki. 

"Terimakasih juga kepada rekan-rekan wartawan atas kerjasama yang baik dan yang tak kenal lelah publikasi kegiatan-kegiatan pemerintah Kabupaten Sekadau 

Di penghujung acara, dilakukan penyerahan kunci rumah dinas dan penyerahan cinderamata dari Bupati dan Wakil Bupati Sekadau, dari SKPD lainnnya dan Forkopimda. (red) 

Editor: Asmuni 

Share:
Komentar

Berita Terkini