Mantap! Pengurus PWI Sekadau Terbentuk

Editor: Redaksi
Rapat virtual 
SEKADAU, suaraborneo.id - Kepengurusan Kelompok Kerja (Pokja)  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sekadau Periode 2020-2023 terbentuk dalam rapat yang digelar secara Virtual Zoom dihadiri Ketua PWI Kalbar Gusti Yusri pada Kamis (18/6/2020). 

Rapat online dipimpin Kundori dengan dihadari 12 dari 13 wartawan yang bertugas di Kabupaten Sekadau yang sudah menyatakan gabung menjadi anggota PWI.

Ketua PWI Kalbar Gusti Yusri secara tegas memberikan pengarahan mulai penjelasan tentang organisasi PWI dan program Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Menurut Yusri, secara syarat belum bisa dibentuk kepengurusan Cabang Kabupaten Sekadau karena harus minimal 5 orang anggota biasa. Sehingga kepengurusan PWI Sekadau dengan penyebutan Kelompok Kerja (Pokja).

Gusti Yusri juga berharap, setelah terbentuknya PWI di Sekadau, supaya kedepan bisa mengadakan seminar-seminar dan diskusi yang dilakukan sebulan sekali kegiatan rutin. Hal ini, untuk meningkatkan pengetahuan  khususnya anggota PWI. 

"Nanti kita siapkan pembicara atau pakar-pakarnya," kata Yusri. 

"Saya juga berharap PWI sekadau bisa membawa warna baru bagi PWI Kalimantan Barat. Mudah-mudahan dengan dibentuk kepengurusan Pokja PWI di Sekadau ini bisa bermanfaat dan menjalankan program organisasi," harap Gusti Yusri. 

Usai diskusi tentang PWI, dilanjutkan proses pembentukan kepengurusan dan Ketua PWI Kalbar Gusti Yusri mempercayakan kepada Kundori untuk melakukan musyarawarah mufakat khususnya anggota yang sudah memiliki sertipikasi kompetensi. 

Sehingga hasil mufakat ditunjuk sebagai Ketua Pokja PWI Sekadau, Benidiktus GP (Suarasekadau.co.id), Sekretaris Dina Mariana (Hi Pontianak/Kumparan.com) dan Bendahara Jonni Rudianto Purba (Nusantaraterkini.com). 

"Terima kasih atas amanah yang diberikan kepada saya sebagai ketua PWI Sekadau.  Mudah-mudahan menjadi sejarah baru di Kalbar dengan dibentuknya PWI di tingkat kabupaten ini," kata Ketua Pokja PWI Sekadau terpilih, Benidiktus GP dalam pidato singkatnya. 

Ia berharap, semua pihak bisa mendukung program PWI yang merupakan organisasi wartawan tertua di Indonesia ini. PWI berdiri pada 9 Februari 1946 di Surakarta bertepatan dengam Hari Pers Nasional.

"Program jangka pendek ini akan konsoliasi bersama pengurus untuk mempersiapkan acara pengukuhan,"katanya. 

*Berikut Susunan Pengurus Pokja PWI Kabupaten Sekadau 2020-2023

Penasehat: Kundori
Ketua: Benidiktus Gonsaga Putra (Suarasekadau.co.id) 
Sekretaris: Dina Mariana (Hi Pontianak/Kumparan.com)
Bendahara: Jonni Rudianto Purba (Nusantaraterkini.com

Seksi Organisasi, Pendidikan dan Latihan: Tambong Sudiyono (Suarakalbar.co.id) 

Seksi Advokasi dan Pembelaan Wartawan: Sudarno (Kapuasrayatoday.com) 

Seksi Kerjasama dan Kesejahteraan; Asmuni (Suaraborneo.id). 

Seksi Multimedia, Teknologi Informasi: Heri Yakop (Borneotribun.com) 

Seksi Pemuda, Sosial dan Olahraga: Sukarni (Beritaanda.net). 

Seksi Humas : Muss Munsin (Kalbaronline.com

Anggota:
Robiantinus Hermanto (BorneoTribun.com) 
Jayanti (Suaraindo.id) 
Muhammad Sandi (Suarasekadau.co.id).

Penulis: Rilis
Share:
Komentar

Berita Terkini