PSBB Berlanjut, TP-PKK Jabar Gagas Gerakan Nasi Bungkus Serentak

Editor: Redaksi
JABAR, suaraborneo.id – Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu) yang digagas TP PKK Provinsi Jawa Barat (Jabar) dilakukan serentak di seluruh Kabupaten dan Kota. Hal ini seiring pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tingkat Provinsi, Rabu (6/5/2020).
Menurut Ketua Umum Jabar Bergerak, Atalia Praratya Ridwan Kamil, selain Gasibu, pihaknya juga menggagas Gasibu Keliling (Gasling). Hal itu bertujuan memastikan semua masyarakat Jabar dapat memenuhi kebutuhan pokok sehari-harinya ditengah pandemi Covid-19.
“Per hari ini Gerakan Nasi Bungkus itu akan dilakukan secara serentak selama satu bulan ini. Akan ada 15 kali pelaksanaan Gasibu Keliling, bersamaan juga dengan pelaksanaan dapur umum, bahkan ada yang sudah melaksananakan setiap hari,” ujar Atalia.
Sementara itu, Arief Budiman selaku Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Bogor mengatakan, pelaksanaan Gerakan Nasi Bungkus Keliling di Kabupaten Bogor akan masif dilaksanakan selama beberapa hari kedepan.
“Alhamdulillah hari ini kita bagikan 300 nasi bungkus di wilayah sekitar Kecamatan Ciawi. Dengan berkolaboraksi kita berbagi dibulan yang suci, semoga dapat meringankan beban masyarakat ditengah pandemi ini,” ucap Arief.
Di Kabupaten Bogor Arief juga mengajak beberapa elemen untuk ikut terlibat dalam membagikan nasi bungkus. “Kita bersama bantu sesama, semoga kegiatan ini bisa mengajak yang lain juga untuk ikut serta membantu sesama,” ujarnya.
Atalia menambahkan, pada masa pandemi ini, efeknya luar biasa, dampaknya termasuk terhadap ekonomi. Untuk itu, ia berharap seluruh warga masyarakat bisa turut serta terlibat, mengambil bagian, menjadi solusi, dan menjadi bagian yang tidak terpisahkan. (Usan)
Share:
Komentar

Berita Terkini