Polres Sekadau Gelar Apel Persiapan Pengamanan Malam Takbiran

Sebarkan:
Mapolres Sekadau 
SEKADAU, suaraborneo.id - Dalam rangka hari raya Idulfitri 1 syawal 1441 H yang jatuh pada tanggal 24 April 2020, Polres Sekadau gelar Apel persiapan pengamanan malam Takbiran dan shalat Ied yang melibatkan TNI dan Pemerintah Kabupaten Sekadau, bertempat di halaman Mapolres Sekadau, Sabtu (23/5) sore.

Kapolres Sekadau, AKBP Marupa Sagala, S.I.K dalam pidatonya mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin, namun tidak boleh dianggap remeh dengan situasi yang ada saat ini. 

"Semua tindakan kita pada hari ini adalah untuk mengimbau kepada masyarakat kita yang akan merayakan Idulfitri, dalam situasi perkembangan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) sekarang ini kita mengharapkan kepada warga untuk tidak merayakan dalam bentuk pawai takbir. Silakan melaksanakan malam takbiran dirumah masing-masing," kata Kapolres. 

"Sesuai dengan plotting yang sudah kita laksanakan, yang sudah kita tentukan dan sudah kita sepakati, baik dari Polres Sekadau, TNI, Dishub dan Satpol PP kita bersama-sama nanti malam untuk mengimbau, menjaga situasi jangan sampai setelah ramai baru kita bubarkan. Begitu berkumpul, kita sarankan untuk membubarkan diri, shingga tidak ada bentuk arak-arakan di Sekadau ini," tegasnya. 

"Besok pagi kita juga harus mengantisipasi kegiatan shalat Ied, kita tetap memantau perkembangannya, karna berdasarkan informasi, ada beberapa Masjid yang akan melaksanakan shalat Ied," tegas Kapolres AKBP Marupa Sagala lagi. (red) 

Editor: Asmuni 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini