-->

Jajaran Polres Sekadau Sosialisasikan New Normal Life ke Warga

Editor: Redaksi
Sebarkan:
Sosialisasi New Normal Life 
SEKADAU, suaraborneo.id - Polres Sekadau melalui Sat Binmas mensosialisasikan kebijakan pemerintah pusat terkait New Normal Life yang dilaksanakan di area komplek Pasar Sekadau, Jl. Kapuas, desa Sungai Ringin, kecamatan Sekadau Hilir, Minggu (31/5/2020).

New normal life atau penerapan prosedur standar tatanan hidup baru, yang berarti warga masyarakat menjalankan aktivitas normal seperti biasa namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan cegah penularan Covid-19.

Protokol kesehatan yang dimaksud dalam pencegahan Covid-19 diantaranya sbb :

- Selalu menggunakan masker
- Jaga jarak/physical distancing (1-2 m)
- Mencuci tangan sesering mungkin dengan sabun dan air mengalir/hand sanitizer
- Membatasi jumlah kapasitas pengunjung di sarana umum
- Pengecekan suhu tubuh

Memimpin kegiatan, Kasat Binmas Polres Sekadau, IPTU Masdar bersama anggota berkeliling ke komplek pasar Sekadau. Menghampiri para pedagang dan masyarakat untuk menyampaikan sosialisasi tersebut.

"Sosialisasi ini kami lakukan dengan pengeras suara, agar mudah di dengar warga masyarakat. Kemudian mereka dapat mengerti, dan menjalankan aktivitas seperti biasanya namun tetap mengutamakan protokol kesehatan," harapnya.

Lebih lanjut IPTU Masdar menjelaskan, penerapan prosedur standar ini dilaksanakan untuk lebih mendisiplinkan masyarakat terkait protokol kesehatan saat berada di sarana publik. Kegiatan ini juga merupakan atensi langsung dari Kapolres Sekadau. (*)

Editor: Asmuni 
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini