Coba Melarikan Diri Dengan Sampan, Pelaku Pencurian BBM Dikejar Polisi

Editor: Redaksi
Barang Bukti (BB) 
PONTIANAK, suaraborneo.idMelakukan pencurian bahan bakar minyak solar dan mencoba kabur dengan menggunakan sampan bermesin, R (24) warga Ambawang naas saat upayanya dilihat oleh patroli Direktorat Polairud Polda Kalbar. Tim Patroli-pun melakukan pengejaran dan berhasil menepikan pelaku, Jumat (1/5/2020)

Kasubdit Peneggakan Hukum Polairud Polda Kalbar, AKBP Jamhury mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan di sampan pelaku, tim menadapatkan 35 liter solar hasil curian.

“Pada hari Kamis tanggal 30 April 2020 sekira pukul 05.00 Wiba, di sebuah gudang karet yang berada di tepian sungai ambawang telah terjadi pencurian BBM Solar. Pelaku mengambil BBM dengan cara merusak dinding gudang,” jelas Jamhury. 

Setelah berhasil mengeluarkan solar dari gudang tersebut, pelaku melarikan diri menggunakan sampan bermesin dan tidak lama tim patroli speed Polairud Polda Kalbar melewati perairan tersebut.

“Pemelik BBM yang kebetulan ada di lokasi lansung meminta bantuan kepada tim patroli untuk mengejar sampan tersebut,” sambungnya. 

Adapun barang bukti yang berhasil petugas amankan dari pelaku R yaitu, 1 unit sampan bermesin, 1 jerigen berisi minyak jenis solar dengan total 35 liter, 1 buah senter, obeng dan tang yang diduga alat untuk membantu pelaku masuk kedalam gudang.

“Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan ke Mako Dit Polirud untuk pemeriksaan lebih lanjut,” tutup AKBP Jamhury. (*) 
Share:
Komentar

Berita Terkini