Sutarmidji Sampaikan, 5 PDP di Kalbar Dinyatakan Negatif

Editor: Redaksi
Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji 
PONTIANAK, suaraborneo.id - Kabar baik untuk masyarakat Kalimantan Barat. Kabar tersebut berkait doa dan upaya dari semua masyarakat Kalbar yang menginginkan agar wabah Virus Corona atau Covid-19 segera lenyap di muka bumi ini.

Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menyampaikan kondisi hari ini Sabtu (4/4) terdapat 5 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dinyatakan Negatif Covid-19. 

"Alhamdulillah baru saja diterima hasil lab. Ada 5 PDP yang dinyatakan negatif Covid-19, kemudian pasien positif, isteri dari pasien pertama dinyatakan sembuh karena hasil lab 2 x negatif," katanya Sabtu siang. 

Bahkan orang nomor satu di Kalbar ini menyebutkan, satu pasien yang sebelumnya dinyatakan Positif berdasarkan hasil lab juga dinyatakan negatif.

"Ada 1 pasien positif yang hasil lab 1 nya sudah negatif, kita tunggu hasil test kedua, kalau negatif dia juga sembuh," tuturnya.

Agar Virus Corona ini segera lenyap dimuka bumi ini dan masyarakat tidak tertular virus itu, Sutarmidji pun mengajak masyarakat agar tetap dirumah, menjaga jarak dengan orang lain, pakai masker dan selalu mencuci tangan pakai sabun setiap hari.

"Ayo tetap dirumah jika tak perlu keluar, jaga jarak, pakai masker, cuci tangan dan bersihkan setiap hari tempat yang biasa kita pegang. Jangan pegang hidung, mulut dan mata sebelum cuci tangan dengan bersih," ajaknya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Barat, Harisson menambahkan, pasien yang dinyatakan negatif tersebut dua orang dirawat di RSUD Soedarso yakni satu orang perempuan umur 48 tahun dan satu orang laki-laki umur 2,7 tahun masing-masing adalah warga Kota Pontianak.

Sementara untuk di RSUD Abdul Aziz Singkawang adalah seorang pria umur 38 tahun warga Kabupaten Sambas dan satu pasien di RSUD Sambas seorang pria 37 tahun, kedua PDP tersebut juga dinyatakan Negatif.

Kemudian yang terakhir di RSUD Rubini Mempawah seorang laki-laki umur 65 tahun warga Mempawah juga dinyatakan Negatif.

"Kasus konfirmasi Covid-19 positif yang telah dinyatakan negatif itu seorang wanita umur 30 tahun pemeriksaannya sudah dua kali dinyatakan Negatif, jadi wanita ini yang tadinya diisolaai ketat kita pulangkan, karena dia sudah negatif, benar benar negatif," tuturnya.

Harisson menjelaskan selain itu terdapat satu pasien yang dinyatakan Positif di RSUD Abdul Aziz Singkawang seorang pria umur 46 tahun juga dinyatakan negatif untuk pemeriksaan pertama. Pihaknya akan memastikan lagi melalui pemeriksaan kedua, jika hasilnya juga negatif, maka pasien tersebut diperbolehkan pulang, namun sementara ini pasien itu masih diisolasi sampai pemeriksaan kedua. (TS)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini