PT. TBSM Salurkan Bantuan APD Kepada Warga dan Beberapa Instansi di Pemkab Sekadau

Editor: Redaksi
Penyaluran bantuan CSR PT. TBSM berupa APD kepada masyarakat dan beberapa Instansi 
SEKADAU, suaraborneo.id - Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), PT. Tintin Boyok Sawit Makmur (TBSM) menyalurkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) berupa masker, sabun dan brosur imbauan pencegahan Covid-19 dari dana CSR perusahaan kepada masyarakat di Desa Tinting Boyok. Bantuan tersebut diterima secara simbolis olek kepala Desa Tinting Boyok, AM. Rodi di Kantor Desa, Kamis (22/4) pagi. 

Penyaluran bantuan APD ini bukan hanya untuk desa Tintin Boyok saja, namun juga untuk Kecamatan Sekadau Hulu, Koramil Sekadau Hulu, Polsek Sekadau Hulu, Disbun Sekadau, BPN, Lingkungan Hidup, Disnakertrans, PUPR, DPRD Sekadau, Polres Sekadau dan Ikatan Wartawan Online (IWO) Sekadau. 

Pimpinan PT. TBSM melalui Humas, Yusman mengatakan, bantuan yang dibagikan ke masyarakat berupa berupa APD, antarnya masker, sabun detol dan brosur imbauan pencegahan Covid-19. 

Khusus untuk Desa Tintin Boyok, penyaluran bantuan tersebut untuk 5 (lima) dusun yakni, dusun Empaong, Belandung, Tebelian Mangkang, Tintin Boyok dan Natai Ubah. 

"Khusus untuk warga, nanti tim Humas kita dan tim dari desa akan membagikan kerumah-rumah," kata Yusman. 

Sementara, Kades Tintin Boyok, AM. Rodi mengucapkan terimakasih kepada pihak PT. TBSM ataa bantuan APD tersebut. 

"Terimakasih kepada pihak PT. TBSM yang telah peduli terhadap warga kami dan telah peduli dengan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ungkap AM. Rodi. 

PT. TBSM juga sudah banyak membantu warga kami di desa Tintin Boyok ini. Selain itu, kami dari desa juga meminta bantuan PT. TBSM untuk pengadaan Pos terpadu Covid-19 di batas desa Tintin Boyok dengan desa Ensalang. Kemudian ditanggapi cepat oleh pihak perusahaan sehingga Pos terpadu Covid-19 sudah beroperasi selama 1 minggu. 

"Ini bertujuan agar setiap orang dari luar yang masuk wilayah desa Tintin Boyok di cek suhu badan dan disemprot disinfektan dulu sebagai antisipasi penyebaran Covid-19," ujarnya. 

Ketua IWO Sekadau, A. Sutarjo juga mengucapkan terimakasih kepada PT. TBSM atas bantuan APD kepada IWO Kabupaten Sekadau. 

"Terimakasih telah peduli dengan kami dengan memberikan APD tesebut. Kami juga sangat membutuhkan alat pelindung diri pada saat peliputan dan kami juga selalu berada digaris terdepan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait berita pandemi Covid-19," ungkap Tarjo. (red) 

Editor: Asmuni 

Share:
Komentar

Berita Terkini