-->

Pemkab Kubu Raya Terima Bantuan 100 APD Dari Salah Satu Perusahaan

Editor: Redaksi
Sebarkan:
Penyerahan APD 
KUBU RAYA,  suaraborneo.id – Pemerintah kabupaten Kubu Raya menerima bantuan 100 alat pelindung diri (APD) baju hazmat dari PT Sari Bumi Kusuma Alas Kusuma Group, Senin (20/4). Bantuan APD dari program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) itu diterima langsung Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan di kantor bupati. Bantuan APD diserahkan General Manager PT Sari Bumi Kusuma, Rusman Nilam. APD tesebut akan didistribusikan kepada para tenaga medis yang sedang berjuang menangani Covid-19 di Kabupaten Kubu Raya. 

Bupati Muda Mahendrawan, mengapresiasi kepedulian perusahaan terhadap pencegahan dan penanganan wabah Covid-19 di Kubu Raya. Kepedulian tersebut menurutnya dapat dicontoh oleh perusahaan-perusahaan lainnya yang ada di Kubu Raya. Muda menyatakan pemerintah daerah sendiri telah berusaha maksimal dalam menangani wabah Covid-19. 

“Bahkan anggaran untuk kegiatan-kegiatan yang masih bisa ditunda atau tidak kita laksanakan pada saat situasi seperti ini akhirnya kami alihkan untuk kegiatan Gugus Tugas  Penanganan Covid-19 di daerah kita," katanya. 

Muda menuturkan, pencegahan dan penanganan wabah Covid-19 memerlukan sinergi semua pihak. Pemerintah daerah tidak dapat hanya mengandalkan APBD untuk menyelesaikan persoalan yang ada. Harus ada keikutsertaan unsur lainnya termasuk pihak swasta seperti pengusaha dan perusahaan.

“Justru dalam kondisi ini semua pihak dapat saling bergandeng tangan, bukan sebaliknya hanya berpikir untuk keselamatan dirinya sendiri. Semua pihak kita harapkan bahu-membahu memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 ini. Karena virus ini menimbulkan dampak yang besar bila penyebarannya tidak bisa ditekan. Salah satu dampaknya adalah perekonomian yang jatuh,” jelasnya.

Muda menilai bantuan CSR berupa APD memberikan semangat bagi tenaga medis yang tengah berjuang. Dirinya mengatakan pemerintah daerah sangat berterima kasih atas bantuan tersebut. Sebab bantuan APD akan sangat mendukung upaya pencegahan dan penanganan wabah Covid-19 di Kubu Raya. 

”Karena APD ini hanya dikhususkan bagi tenaga medis surveilans yang ada di rumah sakit. Untuk itu, mari kita bekerja keras dan potensi yang ada kita berikan dalam rangka menekan penyebaran Covid-19,” ajaknya.

General Manager PT Sari Bumi Kusuma Rusman Nilam menyatakan pihaknya mendukung penuh upaya pemerintah daerah mencegah dan menangani wabah Covid-19. Pemberian 100 APD bagi tenaga medis, menurut dia, merupakan wujud rasa tanggung jawab sebagai perusahaan yang berdomisili di Kabupaten Kubu Raya. 

“Bantuan ini sudah kami siapkan melalui CSR sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan membantu pemerintah daerah menangani Covid-19," ucapnya. 

Ia melanjutkan, perusahaan akan terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah terkait upaya penanggulangan Covid-19. “Kami siap membantu sesuai dengan kemampuan perusahaan dan ini sudah bagian dari tanggung jawab kami di perusahaan," imbuhnya.

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Kubu Raya juga telah menerima bantuan dari Kamar Dagang dan Industri Kalimantan Barat. Bantuan alat kesehatan dengan tajuk “Pengusaha Kalbar Peduli” tersebut yakni 20 buah baju hazmat, 20 helai masker N95, 1 kotak masker PLY, 20 buah kacamata Goggle, dan 25 sprayer solo 425. (rio)

Editor: Asmuni 
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini