Gubernur Kalbar Kembali Imbau Perusahaan agar Bantu Masyarakat

Editor: Redaksi
Sutarmidji 
PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji kembali mengimbau kepada semua perusahaan dan para pengusaha yang berinvestasi di Kalbar agar memperhatikan masyarakat di sekitarnya, terlebih saat pandemi Covid-19 saat ini.

"Saya masih menghimbau perusahaan dan pengusaha di Kalbar sekarang saatnya memperhatikan masyarakat kita yang diisolasi maupun mengisolasi diri dan yang hilang mata pencahariannya, atau berkurang pendapatan," imbau Gubernur Kalbar, Sutarmidji, Minggu (12/4) malam.

Orang nomor satu di Kalbar ini juga tak luput menyampaikan ucapan terimakasih kepada perusahaan dan pihak-pihak yang sudah berkontribusi membantu pemerintah dalam menyumbang alat pelindung diri (APD) dan Alat Kesehatan (Alkes) serta bantuan lainnya kepada masyarakat.

"Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih pada perusahaan dan pengusaha yang sudah memberikan Bantuan pada masyarakat sekitar perusahaan yang sudah menyumbang APD dan Alkes," ucapnya.

Mantan Wali Kota Pontianak dua periode ini juga meminta para Ketua RT, Kepala Dusun, Kepala Desa dan Lurah untuk mengawasi dengan serius kondisi warganya. Dan meminta Kepala Desa menggunakan Dana Desa (DD) sesuai petunjuk dalam menyalurkan bantuan.

"Ayo kita peduli pada sesama. Pak RT, pak Kadus dan pak Kades, lurah, tolong awasi betul kondisi warganya. Gunakan dana desa sesuai petunjuk yang boleh untuk bantuan tunai dalam batas tertentu," pungkasnya. 

Sebelumnya Gubernur Kalbar, Sutarmidji juga sudah mengeluarkan surat edaran, agar perusahaan membantu masyarakat di sekitar perusahaan yang berinvestasi menggunakan program CSR.(TS)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini