DPD dan Fraksi Golkar DPRD Sanggau Salurkan Bantuan Kepada Tenaga Medis

Editor: Redaksi
SANGGAU, suaraborneo.id - Sebagai bentuk kepedulian kepada tenaga medis di Puskesmas maupun di Rumah Sakit, DPD dan Fraksi Partai Golkar DPRD Sanggau menyalurkan bantuan berupa paket nutrisi dan APD kepada tenaga medis Puskesmas Balai Karangan dan Rumah Sakit Umum Daerah Temenggung Gergaji Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau.

Penyaluran Bantuan APD tersebut bertujuan guna mencegah dan menghindari penularan serta memutus mata rantai penyebaran wabah virus covid-19 atau corona. 

Pasalnya, tenaga medis merupakan orang yang bersentuhan langsung dengan pasien dan dianggap rawan tertular.

Adapun bantuan yang disalurkan paket nutrisi tersebut sebanyak 100 paket dan masing masing puskesmas balai karangan dan RSUD Temenggung Gergaji mendapatkan 50 paket, sedangkan untuk bantuan APD seperti masker masing masing mendapatkan 50 lembar dan APD baju masing-masing satu lusin.

"Kami dari DPD dan Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Sanggau menyerahkan bantuan paket nutrisi dan APD kepada tenaga medis di Perbatasan yakni Puskesmas Balai Karangan dan RSUD Temenggung Gergaji Kecamatan Sekayam," ungkap Hendrikus Bambang Ketua Harian Partai Golkar Kabupaten Sanggau. Selasa, (21/4/2020).

"Bantuan yang diberikan ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada tenaga medis di Kabupaten Sanggau agar mereka terhindar dari wabah covid-19," ujarnya.

"Pasalnya, mereka merupakan orang orang yang bersentuhan langsung dengan para pasien dan tentunya di angap sangat rawan," tambah Bambang.

Walaupun bantuan yang diberikan ini tidak seberapa, namun setidaknya bisa memberikan semagat kepada para medis diperbatasan sehingga penularan wabah covid-19 bisa teratasi. (Bry) 

Edito: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini