Bakti Sosial Polri, Polda Kalbar Bagikan Sembako Kepada 11 Ribu Lebih Warga

Editor: Redaksi
PONTIANAK, suaraborneo.id – Sebanyak 11.748 masyarakat di Kalimantan Barat mendapatkan bantuan dari Polda Kalbar dan jajarannya. Bakti sosial ini dalam rangka membantu masyarakat menjelang bulan suci Ramadhan, Selasa (21/4/2020). 

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto S.H.,M.Si melepas langsung kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako yang serentak dilaksanakan oleh jajaran kepolisian di Kalbar pada Selasa 21 April 2020. 

Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto S.H.,M.Si mengatakan, bakti sosial ini wujud kepdulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dan menjelang bulan Ramadhan.

“Selasa 21 April 2020, Polda Kalbar secara serentak hingga tingkat Polres dan Polsek melakukan bakti sosial berupa pembagian sembako untuk masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya. 

Kapolda mengatakan, sumber pelaksanaan bakti sosial ini berasal dari sumbangan anggota Polri. Tercatat 50,33 ton beras, 6.501 Kg gula pasir, 5.850 dus Indomie, 9.750 liter minyak goreng, 18.078 buah telur ayam, 172 dus vitamin, 2.730 kaleng susu beruang, 6.004 kaleng susu kental dan 10.594  pcs masker hari ini disalurkan kepada masyarakat Kalbar yang membutuhkan.

“Sasaran penerima bantuan ini, yatim piatu, fakir miskin, pekerja tidak tetap seperti buruh, pemulung, tukang ojek atau masyarakat yang di PHK selama pandemi Covid-19,” jelasnya. 

Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto S.H.,M.Si juga menerangkan, untuk pelaksaan pembagian sembako ini juga berpedoman pada protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19 dengan physical distancing. 

Kapolda juga menambahkan, menghindari terjadinya kerumuman masyarakat, penyerahan diserahkan langsung kepada masyarakat dengan door to door system.

“Penyerahan bantuan dilaksanakan secara langsung kepada yang berhak, langsung di antar ke rumah,” tutupnya (*)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini