-->

Wakil Gubernur Kalbar: Ormas Harus Harmonis dan Sinergi Dalam Memperkokoh NKRI

Editor: Redaksi
Sebarkan:
kegiatan pembinaan ormas di Kalbar tahun 2020
PONTIANAK, suaraborneo.id - Wakil Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Ria Norsan meminta kepada seluruh Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) untuk saling sinergi dalam rangka menjalin kerja sama dan kemitraan antara Pemerintah Daerah Provinsi Kalbar dengan ormas yang di Kalbar. 

Sebab kemerdekaan berserikat dan berkumpul, mengeluarkan pikiran dengan lisan dan tulisan adalah bagian dari hak azasi manusia yang diakui negara.

"Usaha untuk memperkokoh kemerdekaan, berserikat, berkumpul dan mengeluarkan pendapat merupakan bagian dari upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan yang kuat dalam NKRI yang merdeka, bersatu, berdaulat dan demokratis," ungkap Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan usai membuka kegiatan pembinaan ormas di Kalbar tahun 2020, di hotel ternama Jalan Sidas, Rabu (12/02/2020) pagi.

Lanjutnya, ormas memiliki posisi dan peran startegis dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang mana setiap orang berhak untuk memajukan dirinya dalam memperjuangkan haknya secara kolektif untuk membangun masyarakat, bangsa dan negara.

"Ormas sebagai fasilitas kebijakan, penguatan kapasitas kelembagaan dan peningkatan kualitas SDM," tuturnya.

Sebagai upaya untuk mengoptimalkan pelaksaan kemitraan ormas perlu melibatkan berbagai pihak meliputi kelompok masyarakat, pemerintah, pemerimtah daerah maupun lembaga non pemerintah untuk bekerja sama dan bermitra dengan ormas dalam rangka mencapai tujuan bersama berdasarkan kesepakatam, prinsip dan peran masing-masing.(Humas/TS).
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini