Sebuah Rumah Terbakar di Nanga Taman

Editor: Redaksi
Rumah warga yang terbakar 
SEKADAU, suaraborneo.id - Telah terjadi kebakaran rumah di Jalan Nuak Dusun Kelampai Desa Nanga Taman Kecamatan Nanga Taman Kabupaten Sekadau sekira pukul 01:30 Wib dinihari, Jum'at (28/2). 

Rumah yang kebakaran tersebut diketahui tersebut milik Basianus Junti (53) 

Pada saat kejadian, suami dari Asteria Iput tidak berada di tempat. Korban pertama kali melihat api dari dalam kamar. 

Mendengar suara lonceng yang di pukul oleh warga sekira 1.25 Wiba, Serda A. Abui langsung mendatangi lokasi kebakaran. Kemudian, menghubungi Danramil beserta Babinsa lainnya. 

Mengetahui hal tersebut, Danramil beserta anggota, Kapolsek Nanga Taman beserta anggota mendatangi lokasi kebakaran, menelpon pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Sekadau dan melakukan upaya pemadaman api bersama warga  menggunakan alat seadanya. 

Sementara, mobil pemadam kebakaran (Damkar) tiba dilokasi sekitar pukul 03.25 Wib untuk melakukan pemadaman. 

Pada pukul 04.30 Wib akhirnya si jago merah  dapat di padamkan dan kejadian tersebut sudah ditangani oleh Polsek Nanga Taman. 

Kapolsek Nanga, IPDA Didik D Putra membenarkan kejadian kebakaran rumah tetsebut. 

Ya bang, sudah viral di Medsos," ujar Kapolsek Nanga Taman, IPDA Didik D Putra melalui WhatsApp-nya kepada wartawan media ini, Jum'at (28/20) pagi. 

Pada saat melakukan pemadaman, salah satu personil petugas Damkar atas nama Soji mengalami luka ditangan terkena pecahan kaca dan saat ini sudah dibawa ke Puskesmas Nanga Taman. Kerugian dalam kebakaran ini diperkirakan sekitar Rp300 juta. (hms/meri)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini