Umat Nasrani Polres Sekadau Tingkatkan Keimanan Melalui Binrohtal

Editor: Redaksi
Kegiatan  ibadah pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) umat Nasrani Polres Sekadau 
SEKADAU, suaraborneo.id - Kepolisian Resor (Polres) Sekadau, Kamis (30/1) pukul 08.00 WIB melaksanakan ibadah pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) umat Nasrani, bertempat di aula Bhayangkara Patriatama.

Binrohtal diikuti oleh Kalolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H, Kabag Sumda AKP K. Purba, Kasat Reskrim AKP M. Ginting, para perwira dan anggota Polres Sekadau yang beragama Nasrani.

Pembicara/Pengkhotbah, Kasi Bimas Katholik Kemenag Kabupaten Sekadau, Yohanes Kusnadi, SS memberikan siraman rohani mengenai bacaan Injil : - 1 KORINTUS 4 : 1 - 5 (Tuhan adalah satu - satunya Hakim).

"Orang - orang yang menjadi pengikut Kristus merupakan surat terbuka yang dapat dibaca semua orang. Kejujuran yang dapat dipercaya merupakan hal yang bernilai dan sangat penting dalam hidup," .

Sedangkan iman adalah figur dari kejujuran, dapat dipercaya dan integritas. Jadikan iman sebagai perantara kita dengan Tuhan sehingga membuat kita takut dan malu akan dosa.

Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H menjelaskan, binrohtal adalah suatu kegiatan pembinaan rohani yang ditujukan kepada keimanan serta mental dan perilaku setiap anggota Polri, khususnya personel Polres Sekadau

"Binrohtal yang dilakukan setiap Kamis setelah apel pagi ini dilaksanakan di dua tempat berbeda, bagi yang muslim bertempat di masjid Ar Rahmat, dan yang beragama Nasrani dilaksanakan di Aula Bhayangkara Patriatama Polres Sekadau," ujar Kapolres.

Diharapkan kegiatan Binrohtal dapat membentuk karakter anggota Polres Sekadau agar menjadi lebih baik dan seluruh anggota sadar bahwa agama merupakan alat control diri dengan harapan tidak ada lagi anggota yang berperilaku menyimpang.

"Tanamkan kesadaran bahwa pengabdian kita bernilai ibadah, sehingga dalam pelaksanaan tugas akan terasa ringan dan hati menjadi ikhlas," tegas Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H. (hms) 
Share:
Komentar

Berita Terkini