Kementerian Agama RI Apresiasi Kepada Pemprov Kalbar

Editor: Redaksi
Menteri Agama  Fachrul Razi, saat memberikan penghargaan kepada Wakil Gubernur Ria Norsan
JAKARTA, suaraborneo.id - Menteri Agama Republik Indonesia, Fachrul Razi memberikan Apresiasi dan penghargaan kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat atas di hibahkannya tanah lebih dari 23 Hektare untuk Pembangunan Asrama Haji Kalbar. 

"Kami menyampaikan apresiasi dan Penghargaan kepada Pemprov Kalbar atas hibah tanah seluas 23 Ha kepada Kemenag untuk bangun Asrama Haji di Pontianak," ucap Menteri Agama  Fachrul Razi, Kamis (16/1) lalu, saat memberikan penghargaan kepada Wakil Gubernur Ria Norsan pada malam Tasyakuran Hari Amal Bakti (HAB) 74 di Gedung Kementerian  Agama RI. 

Mantan Wakil Panglima TNI juga mengaku sangat mengapresiasi langkah yang diambil oleh para kepala daerah ini, terutama upaya mereka dalam meniptakan  kerukunan beragama. 

“Kita sangat hargai, bukan karena besar  angkanya, tapi karena kepedulianya tanpa mempedulikan apapun agama,” ujarnya. 

Menteri mengatakan bahwa saat ini status Asrama Haji Kalbar merupakan Asrama Haji Antara dan hal ini dikarenakan beberapa perangkat yang ada seperti Bandara dan persyaratan lainnya belum terpenuhi. 

"Asama Haji Kalbar dialokasikan mendapat dana untuk pembangunan Asrama Haji pada tahun anggaran 2021,” ucapnya.

Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan ditemui usai acara penyerahan mengatakan, dihibahkan tanah seluas 23 Hektare dari Pemprov Kalbar kepada Kemenag RI merupakan sebuah upaya untuk menunjang penyelenggaraan Haji. 

“Ini bentuk komitmen Pemprov Kalbar untuk selalu memberikan pelayanan haji lebih berkualitas dan lebih baik," tegas Ria Norsan. 

Mantan Bupati Mempawah juga berharap, kedepan dengan dihibahkannya Tanah dari Pemerintah Provinsi Kalbar untuk pembangunan Asrama Haji dapat memberikan manfaat yang besar untuk kemasalatan umat khususnya dalam pelaksanaan haji agar lebih Bagus sehingga para Calon Jemaah Haji dapat melaksanakan Ibadah Haji lebih nyaman. (Humas/TS).

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini