Hadiri Natal Bersama OMK, Aron: Manfaatkan Momen Natal Kepada Hal Positif

Editor: Redaksi
Anggota DPRD Provinsi Kalbar, Aron, SH 
SEKADAU, suaraborneo.id - Orang Muda Katolik (OMK) se- Paroki Monumental Sekadau gelar perayaan Natal bersama yang dilaksanakan di balai Dusun Bokak Sebumbun kecamatan Sekadau Hilir, Minggu (19/1).

Ketua panitia Natal bersama OMK stasi Bokak Sebumbun, Leonardus Budiman dalam sambutannya mengucapkan terimakasih  kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan Natal OMK Paroki Monumental.

Dalam kegiatan ini, panitia berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp11 juta lebih, dana tersebut diperoleh dari kas OMK stasi Bokak Sebumbun 2 juta, sumbangan dari stasi- stasi yang ada di Paroki Monumemtal sebesar Rp6,5 juta dan sumbangam dari donatur perorangan sebesar Rp2,7 juta. 

Leonardus juga mengucapkan terimakasih kepada Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Dapil Kalbar 6 Sanggau-Sekadau Fraksi Demokrat, bapak Aron yang telah membantu panitia dalam rangka menyukseskan kegiatan ini.

Anggota DPRD Provinsi Kalbar Dapil 6 dari Fraksi Demokrat, Aron dalam sambutannya berharap agar kaum muda katolik dengan kegiatan natal OMK ini bisa dimanfaatkan untuk berdiskusi satu sama lain, kepada hal- hal yang positif. 

"Karena kita hidup di zaman yang serba cangih seperti saat ini, hubungan antar pulau, antar negara bukan menjadi persoalan lagi, melalui sambungan telpon kita bisa berkomunikasi dengan cepat dan kapan saja," kata Aron.

Aron berharap, di abad seperti ini kaum muda dapat mempersiapkan diri sedemikian rupa untuk menghadapi zaman transpormasi digital 4.0.

Perlu diketahui sambung Aron, dengan adanya pemindahan ibu kota negara dari Jakarta ke Kalimantan Timur ada sekitar 7 juta orang akan ikut pindah bersamaan dengan kepindahan ibu kota baru. 

"Untuk itu, saya berharap kaum muda Katolik supaya mempersiapkan diri sejak sekarang, jangan sampai kita seperti ketinggalan kereta kata," ujarnya. 

Politisi Demokrat ini mengatakan, untuk menghadapi era seperti sekarang yang harus dihindari adalah Narkoba. 

"Jangan sesekali menyentuh yang namamya narkoba. Karena semua peryaratan untuk apa saja, harus bebas Narkoba," pesan Aron.

Kegiatan ini dihadiri, Pastor Paroki Monumental, Kades Bokak Sebumbun,  para pemimoin umat se-Paroki Monumental, serta para anggota OMK Paroki Monumental Sekadau.

Penulis:  Tim liputan 
Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini