Muspika Sengah Temila Cek Kondisi Banjir

Editor: Redaksi

Muspika Sengah Temila cek kondisi banjir pakai sampan
LANDAK, suaraborneo.id - sejumlah rumah warga di desa Sidas kecamatan Sengah Temila kabupaten Landak terendam banjir, Selasa (10/12/2019).

Muspika Sengah Temila langsung turun mengecek kondisi di desa tersebut. Air setinggi pinggang orang dewasa dan rumah warga yang terendam banjir 40 rumah. Beberapa warga yang mengunsi dan ada juga yang masih bertahan di rumahnya.

Sedangkan di jalan raya Sidas air mencapai ketinggian sekitar 20 centimeter dari jalan raya.

Camat Sengah Temila Emilius, menghimbau kepada warga desa Sidas yang terkena banjir agar mengungsi apabila intensitas air semakin naik.

" Kita khawatir cuaca bertambah hujan dan air semakin naik. Jadi kita harus waspada," imbau Emilius.

Kapolsek Sengah Temila Ipda Hengki Gunawan memerintahkan tiga personilnya Aiptu Dwi Perlindungan Bripka Simson dan Bripka Sucipto untuk melakukan pengecekan bajir di beberapa tempat yang sudah menjadi langganan banjir seperti di desa Sidas kecamatan Sengah Temila. 

Dalam pengecekan banjir tersebut, Kanit intelkam Polsek Sengah Temila juga menghimbau warga desa Sidas yang terkena banjir apabila curah hujan turun lagi agar warga mengungsi di rumah saudaranya atau ke posko pengungsian yang sudah di siapkan oleh pihak desa Sidas.

" Apabila ada keluhan penyakit pihak Puskesmas Sidas sudah membuka Posko.
Kami minta tingkatkan kewaspadaan terhadap gangguan Kamtibmas, lakukan ronda malam di lingkungannya masing-masing," imbau Dwi

Penulis AP
Editor Asmuni
Share:
Komentar

Berita Terkini