Gubernur Kalbar: IPM Kalbar Masih Dibawah Rata-Rata Nasional

Editor: Redaksi
PONTIANAK, suaraborneo.id - Gubernur Kalbar, Sutarmidji meminta Pemprov Kalbar dan Pemkab/Pemkot di Provinsi Kalbar agar memiliki terobosan-terobosan dan percepatan dalam upaya meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Provinsi Kalbar. 

"Saya harap, Pemprov dan Pemkab/Pemkot di Kalbar harus miliki terobosan tingkatkan IPM Kalbar," harap Sutarmidji, saat membuka Desiminasi bagi Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kab/kota Se-kalbar dengan tema "Membangun Komitmen Pemerataan dan Perluasan Akses Pendidikan dalam Rangka Akselerasi Peningkatan IPM di Kalbar di Hotel Aston, Selasa (17/12) pagi.

Sutarmidji mengatakan, saat ini IPM Kalbar masih berada di angka 67 lebih, dan berada dibawah rata-rata Nasional yang IPM Nasional sudah diatas angka 70. 

"Harus ada terobosan mendasar, agar arah kebijakan kita bisa tepat sasaran dalam rangka meningkatkan IPM kita khususnya di bidang pendidikan bisa tepat sasaran," ujarnya.

Gubernur Kalbar mengatakan, indikator utama dalam upaya peningkatan IPM diantaranya, bidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi. Upaya Pemprov Kalbar dengan memprogramkan beasiswa bagi siswa-siswi di sekolah negeri adalah untuk meningkatkankan anak masuk dan lulus sekolah sesuai program. (ts)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini