-->

Kapolres AKBP Marupa Sagala Tatap Muka Dengan Awak Media Sekadau

Editor: Redaksi
Sebarkan:
Kapolres Sekadau, AKBP Marupa Sagala, S.I.K foto bersama dengan IWAS Sekadau usai acara tatap muka 
Sekadau, suaraborneo.id - Dalam rangka peningkatan sinergitas dan kemitraan antara Polri dan media pers, Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H, MH menggelar tatap muka dengan Ikatan Wartawan Sekadau (IWAS) yang berlangsung di warung Kopi Navasha Jl. Panglima Naga Komplek Pasar Baru kecamatan Sekadau Hilir.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kasubbag Humas Polres Sekadau AKP M. Haerul Saleh, Kasat Intelkam IPTU Albert Yusuf Iskandar, Kasi Propam IPDA Nuryadi, Ketua IWAS Abdu  Sukri beserta para wartawan baik dari media cetak dan media online di kabupaten Sekadau.

Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala S.I.K., S.H, MH mengenalkan diri kepada awak media sebagai Kapolres Sekadau, sebelumnya bertugas di Div Humas Mabes Polri sebagai Kabag Sumda.

Dikatakan Kapolres, media pers merupakan sebagai pengawal pelaksanaan demokrasi. Visi dan misi dari media pers sebagai keterbukaan informasi dan seharusnya, memberikan informasi yang aktual.

Antara Polri dengan media pers, lanjut Kapolres, dituntut untuk menjalin kerjasama dan sinergitas. Wartawan dengan Polri harus sinergis, untuk menginformasikan kepada publik di Sekadau yang dapat mengindikasikan situasi yang kondusif.

"Karena Polres Sekadau juga membutuhkan kerjasama dari rekan-rekan media. Kedepan kita bisa sharing dan bertukar informasi," kata Kapolres AKBP Marupa Sagala dihadapan awak Media, Rabu (27/11/2019). 

Berkaitan dengan pelaksanaan tugas dari rekan media, Polres Sekadau melalui Subbag Humas akan menyampaikan terkait informasi, jadi tidak ada lagi rekan wartawan mencari data.

"Harapannya, bagaimana kita sama-sama menciptakan kondisi di Sekadau yang aman dan kondusif dengan pemberitaan yang ada," sambungnya.

Dijelaskannya, agenda kedepan adalah Pilkada tahun 2020 dimana media sebagai Pilar pengawal demokrasi. Kapolres mengajak rekan pers bersama-sama mengawal demokrasi kedepan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Agenda kedepan Polres Sekadau akan bekerja sama dengan media pers dengan tema "Peran Media Pers dalam menciptakan Pilkada Yang Aman Damai dan Sejuk".

Menutup acara Kapolres menambahkan, akan membawa dua konsep terkait kerjasama dan penguatan sinergitas antara Polres Sekadau dengan Media Pers.

Konsep pertama antara media pers dengan Polri sebagai teman, melakukan sharing dan menentukan topik dibahas bersama.

Konsep yang kedua akan merencanakan kegiatan dan kumpul bersama setidaknya dilaksanakan setiap bulan.

"Informasikan kepada kami, dan mohon bantuan dari rekan-rekan media di kabupaten Sekadau. Menjadi wacana kedepan akan disiapkan tempat di Polres Sekadau untuk rekan-rekan media," tutup Kapolres. (Hms Polres Sekadau)

Editor: Asmuni 
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini