Calon Kades Kecamatan Mandor Deklarasi Damai

Editor: Redaksi
Para calon Kades di kecamatan Mandor saat deklarasi damai
LANDAK, suaraborneo.id - 
Sejumlah peserta calon Kades yang mengikuti pemilihan kepala desa (Pilkades) yang akan dilaksanakan pada 18 Nopember 2019 ini, melakukan deklarasi damai di kantor Camat Mandor, Rabu (6/11).

Deklarasi damai ini dihadiri oleh Muspika Mandor, para ketua PPKD, calon Kades dan para tokoh yang ada di Kecamatan Mandor.

Pada deklarasi damai ini, Camat Mandor Erik Sonetus menegaskan agar para calon Kades untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan berlangsung agar terciptanya pemilihan yang aman, damai dan bermartabat.

"Mari kita bersama satukan pemikiran, satukan pendapat satu kan saran dan kita deklarasikan bahwa Pilkades serentak di kecamatan Mandor aman, tertib, damai dan bermartabat," ajak Erik.

Hal senada disampaikan oleh Kapolsek Mandor Iptu Anuar Syarifudin, Pilkades serantak ini khususnya di Kecamatan Mandor agar berjalan aman, tertib, damai dan bermartabat. Polsek Mandor akan memberikan pengamanan pada jalannya pemilihan nanti.

"Patuhi aturan perundang-undangan yang berlaku serta selalu mengedepankan etika dan moralitas.  Calon Kades harus menunjukan sikap seorang pemimpin yaitu siap memang dan siap untuk menerima kekalahan," kata Anuar.

Kapolsek menegaskan peran serta semua pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pilkades nanti. Ada tiga poin isi dari deklarasi damai yang dilakukan oleh calon Kades di Kecamatan Mandor ini.

Poin pertama, para calon Kades dalam Pilkades serentak ini sepakat bersama-sama akan memenuhi dan melaksanakan setiap tahapan Pilkades secara damai, sopan, bermartabat dan penuh rasa tanggung jawab.

Kedua para calon Kades akan mematuhi dan melaksanakan terhadap segala peraturan Perundang-undangan yang berlaku serta mengedepankan etika dan moralitas selama pelaksanaan Pilkades tahun 2019.

Ketiga para calon Kades bertekad untuk siap menang dan kalah dalam Pilkades serentak tahun 2019.

"Calon Kades dan tim suksesnya untuk mematuhi apa yang sudah disepakati bersama," tegas Anuar.

Seperti diketahui di kecamatan Mandor ada empat desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak. Yaitu Desa Mandor, Desa Kayu Ara, Desa Bebatung dan Desa Manggang.

Setelah pembacaan deklarasi damai, dilakukan penandatangan bersama oleh Muspika serta calon Kades.


Penulis AP
Editor Asmuni
Share:
Komentar

Berita Terkini