Tingkatkan Kesehatan Masyarakat Melalui Kampung KB

Editor: Redaksi
Kegiatan lokakarya mini kampung KB di desa Engkangin kecamatan Air Besar 
LANDAK, suaraborneo.id - Upaya meningkatkan kesehatan masyarakat
Pemerintah kabupaten Landak melalui dinas terkait terus melakukan lokakarya mini kampung KB di desa dan kecamatan.

Seperti di kecamatan Air Besar, Rabu (16/10) kemarin dilakukan lokakarya mini kampung KB tingkat desa di Desa Engkangin kecamatan Air Besar.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dinas BP2KBP3A Kabupaten Landak diwakili Suhandi, Dinas Kesehatan Kabupaten Landak diwakili Esti Rahayu Amd.keb Kepala Desa Engkangin berserta staf, Kepala Puskesmas Serimbu, Bhabinkamtibmas Desa Engkangin
Babinsa Desa Engkangin

Narasumber dari Dinas Kesehatan Kabupaten Landak Esti Rahayu Amd.keb menyampaikan pentingnya menigkatkan pengetahuan kepada Ibu dan keluarga yang memiliki bayi , balita wajib di imunisasi untuk mencegah penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi (PD3I). 

"Adapun penyakit yang bisa dicegah dengan imunisasi antara lain, TBC, Difteri, Pertusis, Tetanus, Polio, Campak,  Hepatitis B, Hemophilus Influensa type B, Pneumonia, Rubela,   Human Papiloma Virus atau penyebab kanker leher rahim,"terang Esti Rahayu.

Selain itu  pentingnya menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) agar masyarakat kita sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.

" Beberapa hal penting ini agar dipahami dan diterapkan di masyarakat supaya bisa sehat dan terhindar dari berbagai penyakit," pesan dia.

Dalam kesempatan itu juga Bahbinkamtibmas Desa Engkangin Brigpol Wahyudin Lubis menghimbau kepada peserta yang hadir agar bersama menjaga situasi Kamtibmas menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden ini. 

" Jangan terprovokasi dan menyebar berita yang tidak benar baik di masyarakat maupun di media sosial," imbau  Wahyudin.

Dia mengajak agar masyarakat terus menjaga situasi Kamtibmas di desa masing-masing.

" Masyarakat harus waspada, jangan terprovokasi dan menyebar berita yang tidak benar baik di masyarakat maupun di media sosial. Tapi mari kita bersama-sama untuk kebersamaan menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif," ajak Wahyudin.

Penulis AP
Editor Asmuni
Share:
Komentar

Berita Terkini