-->

Bupati Sekadau Resmikan PKS PT Agro Andalan

Editor: Redaksi
Sebarkan:
Bupati Sekadau, Rupinus didampingi Wakil Bupati Sekadau Aloysius, Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.I.K bersama tamu undangan lainnya seusai meninjau lokasi pabrik kelapa sawit PT AAN
SEKADAU, 8 OKTOBER 2019 – Bupati Kabupaten Sekadau, Rupinus, meresmikan Pabrik Pengolahan Kelapa Sawit (PKS) milik PT Agro Andalan (PT AAN) di Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau, yang memiliki kapasitas 30 ton Tandan Buah Segar (TBS) per jam. 

Peresmian tersebut berlangsung pada hari Selasa, 8 Oktober 2019 yang ditandai dengan pemukulan gong dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Rupinus, yang dilanjutkan dengan peninjauan ke area PKS PT AAN di Kecamatan Sekadau Hulu. Selain Bupati, hadir dalam acara tersebut antara lain Kapolres Sekadau, para kepala desa  dan perwakilan manajemen PT Dharma Satya Nusantara Tbk (DSNG), induk perusahaan PT AAN.
Dalam sambutannya, Bupati Rupinus menyampaikan apresiasinya kepada PT AAN sebagai perusahaan kelapa sawit yang telah ikut membantu pembangunan daerah di Kabupaten Sekadau. Bupati berharap agar perusahaan dapat menjalin kemitraan yabg baik dengan masyarakat lokal, baik petani maupun tenaga kerja lokal dalam kebutuhan sumber daya manusia.

“Kami berharap perusahaan perkebunan di sini dapat membangun Pabrik Pengolahan Kelapa Sawit sehingga dapat meningkatkan perekonomian dan taraf hidup petani serta masyarakat di Kabupaten Sekadau. Selain itu kami berharap agar masyarakat lokal juga ikut diperhatikan,” kata Bupati dalam sambutannya.

Menurut Bupati, pemerintah daerah selalu mendukung keberadaan perkebunan kelapa sawit swasta karena dapat meningkatkan kesejahteraam masyarakat, menampung tenaga kerja dan juga membayar pajak.

Sementara itu, Senior Region Head Area II PT Dharma Satya Nusantara Tbk, Mukhlis Amiruddin, mengatakan PKS PT AAN yang diresmikan ini merupakan PKS yang ke-8  milik DSNG dan yang pertama dibangun di Kalimantan Barat. Dengan diresmikannya PKS ini, DSNG  memiliki 10 PKS dengan total kapasitas sebesar 540 ton TBS per jam.

“PKS yang diresmikan pada hari ini makin menandai keberadaan kami di Kabupaten Sekadau sebagai perusahaan kelapa sawit yang terus berkembang dan tumbuh  bersama masyarakat serta menjalin hubungan yang harmonis dengan Pemerintah Daerah, instansi terkait dan seluruh pemangku kepentingan,” kata Mukhlis Amiruddin dalam sambutannya.

Hal itu, katanya, sesuai dengan visi perusahaan untuk  menjadi perusahaan kelas dunia yang tumbuh bersama masyarakat dan dibanggakan negara, serta misi perusahaan untuk menciptakan pertumbuhan berkelanjutan dalam industri berbasis sumber daya alam yang memberi nilai tambah bagi semua pemangku kepentingan melalui tata kelola yang baik.

“PKS yang diresmikan pada hari ini makin menandai keberadaan kami di Kabupaten Sekadau sebagai perusahaan kelapa sawit yang terus berkembang dan tumbuh  bersama masyarakat serta menjalin hubungan yang harmonis dengan Pemerintah Daerah, instansi terkait dan seluruh pemangku kepentingan,” pungkasnya.
Sementara itu Kapolres Sekadau, AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.I.K menyebut, mendukung keberadaan PKS milik PT AAN karena tidak hanya berdampak pada kehidupan sosial ekonomi, tetapi juga memiliki aspek pembelajaran kepada masyarakat.

"Perusahaan jangan melupakan kewajiban dalam aspek pembelajaran bagi masyarakat, karena itu juga penting. Semoga pabrik ini bisa menunjang perekomomian di Setawar dan sekitarnya," kata Kapolres.

Kepala Desa Setawar, Agus, mengatakan berdirinya PKS memberikan peluang bagi masyarakat Desa Setawar untuk bisa maju dan sejahtera.

"Apa yang dilakukan PT AAN dalam merekrut tenaga kerja lokal kami nilai sudah sesuai prosedur. Mari bersama membangun daerah. Kami siap membantu kemajuan PT AAN," katanya.

Sumber: PT Dharma Satya Nusantara Tbk
Editor: Asmuni 
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini