Persiapan Grasstrack Mungguk Ransa Park Sekadau 2019

Editor: Redaksi
SEKADAU, suaraborneo.id - Grand Final Grasstrack Kejurprov Kalbar Sirkuit Mungguk Ransa Park 2019 Kabupaten Sekadau akan segera digelar tanggal 14-15 September. 

Ketua Korwil Sekadau, Gabriel Bagino menuturkan, Grasstrack Sirkuit Mungguk Ransa ini digelar selama 2 (dua) hari, 14-15 September atau Sabtu dan Minggu. "Persiapannya, sekarang kita sedang membenahi arena Sirkuit ini. Sudah 80 persen persiapan kita," ujarnya kepada suaraborneo.id, Senin (9/9) sore. 

Untuk pembukaan Grasstrack ini, Gabriel mengatakan akan dibuka oleh Bupati Sekadau, Rupinus. Tidak hanya itu, pembagian hadiah juga oleh Bupati Sekadau. 

Gabriel mengatakan, para calon peserta pada event ini sudah 2 hari latihan di Sirkuit Mungguk Ransa Park. Ia menyebut, peserta Grasstrack Sirkuit Mungguk Ransa  ini akan diikuti oleh paserta se-Kalimantan Barat, bukan hanya Kabupaten Sekadau saja. "Bahkan, mantan pembalap nasional, M. Elly Azhar juga ikut bermain dalam ajang sirkuit  ini," tuturnya. 
Untuk peserta kata dia, kalau berdasarkan tahun lalu ada 60 peserta. Kemungkinan tahun ini lebih daripada itu. "Ada 19 kelas dalam event ini yang terdiri dari berbagai kelas," bebernya. 

Hal ini lanjutnya, tidak terlepas juga dari dukungan pemerintah daerah Kabupaten Sekadau. "Mewakili panitia lainnya, saya ucapkan terimakasih kepada Pemkab Sekadau atas support maupun dukungan dana yang dihibahkan melalui Koni, untuk kami melaksanakan event ini," ucap Gabriel.

Gabriel berharap, dengan adanya kegiatan ini, semoga bisa melahirkan bibit atlet asli dari Kabupaten Sekadau sehingga kedepan, Kabupaten Sekadau bisa mengirimkan pembalap pada event yang dilksanakan diluar sekadau baik provinsi maupun nasional. 

Penulis: (Tim liputan) 
Editor: Asmuni 

Share:
Komentar

Berita Terkini