Pengambilan Sumpah Janji Anggota DPRD Dijaga Ketat Polisi

Editor: Redaksi
Petugas kepolisian saat memeriksa tamu yang hadir dalam acara pengambilan sumpah janji anggota DPRD Landak.
LANDAK, suaraborneo.id - 35 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Landak mengikuti Rapat paripurna DPRD kabupaten Landak dalam rangka pengucapan sumpah janji anggota DPRD kabupaten Landak masa jabatan 2019-2024.

Pengucapan sumpah janji dilaksanakan di ruang sidang DPRD kabupaten Landak, Senin (30/9). Proses pelantikan mendapat pengawalan ketat dari pihak Kepolisian polres Landak.

Selain disaksikan langsung Bupati Landak Karolin Margret Natasa, prosesi pelantikan juga turut dihadiri Gubenur Kalimantan barat yang diwalili Asisten 1 Pemprov Kalbar, unsur Frokopimda, instasi vertikal, tokoh masyarakat, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Dari 35 orang anggota DPRD Landak terpilih yang dilantik untuk periode 2019-2024 ini, 15 diantaranya merupakan wajah baru, sementara 20 sisanya merupakan pertahana yang berhasil maju kembali dalam perebutan kursi DPRD Kabupaten Landak pada perhelatan pemilu tahun 2019 yang telah digelar sebelumnya. 

"Anggota DPRD Periode 2014-2019 itu masih ada 20 orang, 15 orang lainnya merupakan wajah baru," jelas Sekretaris DPRD Landak Bernadus. 

Ia juga berharap agar setelah dilantik, para anggota DPRD untuk pediode 2019-2024 ini dapat bekerja secara maksimal bersama eksekutif dalam rangka memajukan daerah Kabupaten Landak kedepannya. 

"Para anggota DPRD yang baru dilantik ini diharapkan dapat saling bekerjasama, saling melengkapi antara legislatif dan eksekutif disatu irama dalam rangka memajukan daerah Kabupaten Landak," harap Bernadus.

Sementara itu Bupati Landak Karolin Margret Natasa dalam kesempatan yang sama turut mengucapkan selamat kepada para anggota DPRD Landak yang telah dilantik. 

Karolin berharap agar pasca dilakukannya pelantikan terhadap para anggota DPRD Landak terpilih untuk masa lima tahun kedepan dapat menjalin kerjasama yang baik dengan Pemerintah Daerah. 

"Hari ini telah dilantik 35 orang sesuai dengan jumlah kursi yang ada di DPRD Kabupaten Landak, semoga dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya menjalankan amanah masyarakat kita dan bermitra secara baik dengan Pemerintah Kabupaten Landak dalam menyelenggarakan pemerintah yang baik" harap Karolin.

Pelantikan anggota DPRD Landak dijaga ketat oleh pihak kepolisian polres Landak.
Tamu undangan yang masuk dalam ruangan sidang satu persatu diperiksa oleh petugas kepolisian.

Sebelumnya Polres  Landak menggelar apel konsolidasi pasca pengamanan pelantikan anggota DPRD Kabupaten Landak di halaman kantor DPRD Landak, Senin (30/9) pagi.

Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K memerintahkan Kabag Ops Polres Landak Kompol Asmadi, M.M., untuk memimpin apel konsolidasi pasca pengamanan pelantikan anggota DPRD Kabupaten Landak  sekaligus mengecek kekuatan dan kondisi anggota.

" Tujuan diadakannya apel konsolidasi ini untuk mengecek kelengkapan, keberadaan anggota, jumlah anggota dan kondisi kesehatan anggota, pasca pelaksanaan tugas pengamanan pelantikan anggota DPRD Kabupaten Landak," kata Asmadi.

Penulis: AP
Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini