-->

Jarot: Perkuat Faktor Pendidikan, Penguatan SDM

Editor: Redaksi
Sebarkan:
SINTANG, suaraborneo.id - Bupati Sintang, dr. Jarot Winarno, M.Med.PH didampingi oleh Wakil Bupati Sintang, Drs. Askiman, MM dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Dra. Yosepha Hasnah, M.Si menghadiri resepsi kenegaraan dalam rangka HUT RI ke-74 tahun 2019 di Pendopo komplek rumah dinas Bupati Sintang, Sabtu (17/08/2019). 

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward, Kasrem 121 Alambhana Wanawai Sintang, Kol. inf. Achmad Solihin, Dandim 1205 Sintang, Letkol. Inf. Rachmat Basuki, Danyon 642 Kapuas, Mayor. Inf. Condro Edi Wibowo dan Kapolres Sintang, AKBP Adhe Hariadi, SIK,.MH.

Ratusan masyarakat dari berbagai organisasi dan golongan hadir dalam resepsi tersebut. Terpampang dilatar mimbar acara, tema resepsi kenegaraan  tahun 2019, 'Dengan semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, mari kita wujudkan SDM unggul Indonesia maju'.

Warna merah mendominasi dekorasi Pendopo. Demikian pula dengan pakaian yang dikenakan para tamu. Suasana acara dimeriahkan dengan lagu-lagu bernuansa patriotisme. Ditampilkan pula tari-tarian etnik. Salah satu penampilan disajikan oleh warga binaan lapas Sintang.

Sejumlah pejabat mendapatkan beberapa penghargaan dari Bupati Sintang atas dedikasi dan kinerja selama tahun 2018 dan 2019. Beberapa guru dan siswa berprestasi di kabupaten Sintang juga menerima penghargaan dari Bupati Sintang. Juga sejumlah instansi dan desa berprestasi dan tokoh kesehatan teladan di Kabupaten Sintang.

Bupati Sintang Jarot Winarno dalam sambutan singkatnya menuturkan, kesadaran faktual akan arti kemerdekaan ialah menginvestasikan sumber daya manusia secara kontinyu. Semua itu dilakukan dengan kerja keras semua pihak. 

"Kita perlu mengembangkan kultur membangun manusia dengan melakukan pencerdasan bangsa yang inklusif. Saya mengajak seluruh masyarakat Sintang untuk mendukung upaya-upaya perkuat faktor Pendidikan, penguatan SDM beserta faktor pendukungnya," kata Jarot. 

Asisten sekretariat daerah bidang pemerintahan, Abdul Syufriadi selaku ketua panitia kegiatan menyampaikan bahwa acara ini bertujuan untuk membangkitkan semangat kebangsaan dan patriotisme di Kabupaten Sintang. Kegiatan ini juga untuk menjalin kerjasama antar instansi dan badan guna mencapai prestasi bangsa. 

"Kegiatan kita di Sintang ada 2 kelompok, yaitu kegiatan pokok seperti apel dan renungan suci. Ada juga kegiatan tambahan berupa kegiatan pameran pembangunan dan karnaval serta berbagai kegiatan perlombaan selama sebulan ini kita adakan di Sintang," ujarnya. 

Turut hadir dalam acara tersebut pimpinan OPD, Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh agama di kabupaten Sintang.

Sumber: Humas Pemkab Sintang
Editor: Asmuni 
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini