Bupati Sintang Tutup Turnamen Sepak Bola

Editor: Redaksi
SINTANG, suaraborneo.id - Bupati Sintang dr. H Jarot Winarno menutup turnamen sepak bola dan bola voli dengan menyerahkan hadiah bagi pemenang setelah melaksanakan pertandingan di Desa Air Nyuruk Kecamatan Ketungau Hilir pada hari Jum’at sore 23 Agustus 2019. Dihadapan warga Desa Air Nyuruk, Bupati Sintang mengajak seluruh warga masyarakat untuk selalu merayakan momen bersejarah yang sudah sepatutunya kita meriahkan dengan selalu mengadakan pertandingan seperti sepak bola dan bola voli bagi masyarakat. 

Seperti yang kita ketahui, kata Jarot, olahraga sepak bola dan bola voli ini merupakan hiburan rakyat yang paling sederhana, murah meriah dan hiburan bagi masyarakat banyak yang harus kita ramaikan. Tidak hanya di Desa Air Nyuruk ini saja yang setiap tahunnya melaksanakan kegiatan seperti ini, di desa-desa lain juga sudah pasti mengadakan pertandingan seperti ini dalam rangka meperingati hari kemerdekaan RI. 

“Walaupun pertandingan sudah selesai beberapa hari yang lalu, saya tetap menyempatkan diri datang walaupun hanya membagikan hadiah bagi para pemenang yang telah melaksanakan pertandingan. Saya berpesan kepada kita sebagai warga negara yang baik jangan lupa akan hari kemerdekaan kita. Dengan cara seperti ini lah kita mengginggat dan mengenang akan jasa para pahlawan kita salah satunya dengan mengadakan hiburan rakyat seperti pertandingan sepak bola dan bola voli. Dan hiburan ini bukan hanya untuk kita bersenang senang  semata, akan tetapi lebih kepada menjaga kesatuan NKRI walaupun di desa tetapi kita jangan sampai mudah terpecah belah. Kegiatan seperti ini dapat mempererat rasa persatuan dan kesatuan kita,” bebernya. 

Kepala Desa Air Nyuruk, Musti  yang juga selaku ketua panitia pertandingan menyampaikan, Desa Air Nyuruk setiap tahun selalu melaksanakan kegiatan hiburan rakyat seperti, pertandingan sepak bola dan bola voli. Akan tetapi masih kurang peminat dari desa-desa lain sebab lebih banyak mengikuti pertandigan di Kecamatan Ketungau Hilir. 

"Dengan moment kedatangan bapak Bupati Sintang, salah satu untuk memacu kita supaya lebih giat dan lebih besar lagi mengadakan pertandingan di tahun yang akan datang. Sekaligus, melihat keadaan desa kami supaya pembangunan di desa kami dapat ditingkatkan lebih baik lagi,“ kata Musti

Musti menyebut, secara keseluruhan turnamen yang di gelar dari tanggal 27 juli lalu dan selesai pada tangal 16 agustus 2019, hanya diikuti oleh 6 Tim/Club sepak bola saja, 15 tim voli putra, dan 9 tim voli putri,” tambah Musti.

Sumber: Humas
Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini