202 Anak Muda di Kalbar Lolos Jadi Bintara Polisi

Editor: Redaksi
PONTIANAK KALBAR, (suaraborneo.id) – Sebanyak 242 calon siswa seleksi penerimaan bintara Polri tahun 2019 berkumpul di Ballroom Hotel Kapuas Palace Pontianak, Kamis (1/8/2019). Para calon siswa didampingi orang tua nya tersebut akan mengikuti pengumuman kelulusan seleksi penerimaan untuk menjadi anggota Polri TA. 2019.

Dari hasil pengumuman Biro SDM Polda Kalbar yang sudah ditetapkan berdasarkan keputusan Kapolri bahwa 202 orang calon Bintara Polri telah dinyatakan lulus dari rangkaian seleksi yang sudah dilaksanakan.

202 orang berhasil untuk mengikuti pendidikan pembentukan bintara Polri ini terdiri dari 163 Polisi laki laki (Polki) Polisi Tugas Umum (PTU) dan 9 Polisi Wanita (Polwan), 6 Polki dan 2 Polwan yang bersumber dari seleksi bintara kompetensi khusus, 3 Polki seleksi Talent Scounting dan 19 Polki bersumber dari seleksi perbatasan.

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH melalui Irwasda Polda Kalbar Kombes Pol Andi Musa menyampaikan beberapa pesan terhadap para calon siswa bintara Polri dan orang tua.

“Pembentukan sosok polri yang profesional, bermoral, modern dan terpercaya, dimulai dari proses rekrutmen yang baik. Proses seleksi yang ketat kepada putra putri terbaik bangsa dengan dikawal oleh pengawasan baik dari internal polri maupun eksternal serta adanya komitmen dari para orang tua dan calon siswa itu sendiri, sehingga akan dapat diperoleh calon-calon anggota polri  yang berkualitas, berkarakter dan memiliki integritas, kecerdasan intelektual, emosional serta spiritual yang dapat memenuhi harapan masyarakat” ucapnya

Kombes Pol Andi Musa juga mengatakan dalam rangka pelaksanaan proses seleksi calon anggota polri dengan prinsip betah (bersih, transparan, akuntable) , panitia Polda Kalbar telah melakukan berbagai upaya untuk menjamin akuntabilitas dan transparansi proses seleksi serta menyakinkan masyarakat bahwa pelaksanaan seleksi benar-benar clear and clean dan bebas dari KKN.

Dalam kesempatan ini juga Irwasda Polda Kalbar, Kombes Pol Andi Musa menyampaikan pesan untuk berlatih dan belajarlah dengan sungguh sungguh saat mengikuti pendidikan,” pungkasnya. (red)

Sumber: Humas Polda Kalbar
Share:
Komentar

Berita Terkini