Herman: Pentingnya DKC dalam Pengembangan Kepramukaan di Daerah

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sekadau, Herman A Bakar, saat menghadiri kegiatan pengukuhan Dewan Kerja Cabang (DKC) Sekadau dan Rapat Kerja Cabang Daerah. Minggu (9/6/2024).
Sekadau, Kalbar||Suaraborneo.id - Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Sekadau yang juga Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi PAN, Herman A Bakar menghadiri kegiatan pengukuhan Dewan Kerja Cabang (DKC) Sekadau dan Rapat Kerja Cabang Daerah. Minggu (9/6/2024).

Kepada Media ini, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sekadau, Herman, menyampaikan pentingnya peran DKC Sekadau dalam pengembangan kepramukaan di daerah. Ia menyoroti bahwa anggota DKC Sekadau terdiri dari para pelajar yang berasal dari berbagai sekolah di Kabupaten Sekadau, yang saat ini memerlukan pembaruan karena ada yang sudah tidak aktif lagi dan ada yang sudah melanjutkan studi ke luar daerah.

"Dewan Kerja Sekadau yang notabene-nya diambil dari anak-anak pelajar dari berbagai Gudep di lingkungan sekolah yang ada di Kabupaten Sekadau ada yang sudah tidak aktif lagi, ada yang sudah menjadi mahasiswa dalam provinsi maupun di luar provinsi. Sehingga perlu adanya pergantian antar waktu atau direkrutlah kembali para pelajar dari kub SLA yang ada di Kabupaten Sekadau sehingga kemarin itu dikukuhkan atau dirantik kembali," jelas Herman. Senin (10/6/2024)

Bersamaan dengan pengukuhan tersebut, Kwartir Cabang (Kwarcab) Sekadau juga melaksanakan rapat kerja. Rapat ini membahas berbagai program kerja Kwarcab Sekadau untuk tahun 2024. Salah satu agenda penting yang dibahas adalah penunjukan Kwarcab Sekadau sebagai tuan rumah penyelenggaraan Jambore Daerah tahun 2025 oleh Kwartir Daerah Kalimantan Barat.

"Rapat kerja tersebut tentu berbicara tentang program-program kerja Kuarcab Sekadau tahun 2024 ini. Dalam rapat kerja tersebut dibicarakan juga tentang penunjukan Kwarcab Sekadau sebagai tuan rumah penyelenggaraan Jambore Daerah tahun 2025 oleh Kuartir Daerah Kalimantan Barat. Untuk memastikan persiapan yang matang dalam menyambut Jambore Daerah tersebut, rapat kerja juga membentuk Panitia Persiapan Jambore Daerah Kalimantan Barat tahun 2025," bebernya

Seluruh peserta rapat lanjut dia, sepakat menunjuk Hermansah yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sekadau, sebagai Ketua Panitia Persiapan.

"Dalam event tersebut tentu memerlukan persiapan-persiapan yang matang. Oleh karena itulah pada saat rapat kerja tersebut kita juga membentuk Panitia Persiapan Jambore Daerah Kalimantan Barat tahun 2025 yang dilaksanakan di Kabupaten Sekadau. Seluruh peserta rapat sepakat menunjuk Saudara Hermansyah yang notabenenya adalah Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sekadau sebagai Ketua Panitia Persiapan untuk Jambore Daerah Kalimantan Barat tahun 2025," jelasnya.

Herman berharap kepada seluruh anggota pramuka di Kabupaten Sekadau dapat mendukung program-program kerja Kwarcab dan berpartisipasi aktif dalam persiapan Jambore Daerah Kalimantan Barat tahun 2025.

"Semoga gerakan-gerakan kakak-kakak seluruh anggota pramuka Kabupaten Sekadau dapat mendukung program kerja Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sekadau dan juga mendukung kesuksesan Jambore Kalimantan Barat tahun 2025," pungkasnya. (yt)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini