-->

Pemkab Landak Peringatan Hari Otonomi Daerah ke -28

Editor: Antonius
Sebarkan:

Para ASN dilingkungan pemerintah kabupaten Landak mengikuti upacara peringatan hari otonomi daerah (foto kom)
LANDAK, suaraborneo.id  – Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan pemerintah kabupaten Landak mengikuti upacara peringatan hari otonomi daerah ke-28, tahun 2024,

dengan tema "Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan Yang Sehat".

Upacara dipimpin oleh Asisten Pemerintahan Umum dan Kesra Sekda Landak Yonas, S.Sos,  mewakili Pj. Bupati Landak.

 Upacara berlangsung di Halaman Kantor Bupati Landak pada Kamis (25/04/2024) dan dihadiri oleh berbagai pihak penting, termasuk Forkopimda Kabupaten Landak, para Staf Ahli Bupati Landak, Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Landak, serta seluruh ASN dan PTT di Lingkungan Pemkab Landak.

Dalam arahannya, yang merupakan representasi dari Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Yonas menjelaskan bahwa tema Hari Otonomi Daerah ke-28,;dipilih untuk memperkuat komitmen, tanggung jawab, dan kesadaran seluruh jajaran Pemerintah Daerah akan amanah dan tugas untuk membangun keberlanjutan dalam pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup di tingkat lokal. 

Selain itu, tema tersebut juga bertujuan untuk mempromosikan model ekonomi yang ramah lingkungan guna menciptakan masa depan yang berkelanjutan bagi generasi mendatang.

Yonas juga menegaskan bahwa otonomi daerah merupakan hak, wewenang, dan kewajiban daerah otonom untuk mengatur dan mengurus sendiri urusan pemerintahan dan kepentingan masyarakat setempat dalam sistem Negara Kesatuan Republik Indonesia, sebagaimana diatur dalam UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah. 

"Otonomi daerah dirancang untuk mencapai dua tujuan utama, yaitu tujuan kesejahteraan dan tujuan demokrasi," tegas Yonas.

Peringatan Hari Otonomi Daerah di Kabupaten Landak tahun ini memberikan pesan penting tentang pentingnya menjaga lingkungan hidup dan mendorong penerapan model ekonomi yang berkelanjutan. 

" Semua pihak diharapkan dapat bersatu untuk menciptakan daerah yang sejahtera, lestari, dan berdaya saing tinggi demi kesejahteraan masyarakat dan generasi yang akan datang," kata Yonas. (Anton/Kom)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini