Ketua Bawaslu Landak Ajak Sukseskan Pelaksanaan Rekapitulasi dan Penetapan Suara Pemilu 2024

Editor: Antonius
Sebarkan:

Ketua Bawaslu kabupaten Landak Barto Agato Dirgo menyampaikan sambutan pada rapat koordinasi bersama KPU dan Forkopimda (foto Antonius)

LANDAK, suaraborneo.id - Ketua Bawaslu kabupaten Landak Barto Agato Dirgo menghadiri rapat koordinasi tentang jadwal  rekapitulasi dan penetapan hasil perhitungan perolehan suara pemilu tahun 2024 di tingkat Kabupaten di ruang BKPM Polres Landak, Rabu 28 Febuari 2024.

Menurut Dirgo, KPU telah menjadwalkan proses rekapitulasi dan penetapan hasil perhitungan suara di tingkat kabupaten pada tanggal 2-3 Maret 2024 di aula kantor DPRD kabupaten Landak.

Untuk tingkat kabupaten rekapitulasi hanya menyandingkan D Hasil yang sudah ditetapkan dari tingkat kecamatan. Jika ada perubahan silakan disampaikan agar kita bisa mencari siapa yang merubahnya, karena data sudah ditetapkan dan disepakati ditingkat kecamatan.

" Yang berani merubahnya itu sudah masuk dalam pidana Pemilu. Jadi silakan peserta pemilu sampaikan, kita membuka ruang untuk disampaikan," kata Dirgo.

Dirgo menegaskan jadwal rekapitulasi dan penetapan hasil perhitungan suara pemilu tingkat kabupaten itu kita sama-sama mengikuti tentang waktu yang sudah ditetapkan.

Semua pemangku kepentingan, saksi dan Bawaslu juga hadir, berdasarkan aturan proses terus berjalan.

" Jadi mari kita bersama-sama untuk mensukseskan pelaksanaan rekapitulasi dan penetapan hasil perhitungan suara pemilu tingkat kabupaten nanti supaya berjalan aman dan lancar," ajak Dirgo. (Anton)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini