Forkopincam Mandor Rakor Sukseskan Pemilu 2024

Editor: Antonius
Sebarkan:

Foto bersama setelah acara rakor untuk mensukseskan pemilu tahun 2024 (foto Antonius)
LANDAK, suaraborneo.id - Camat Mandor melakukan acara rapat koordinasi untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu tahun 2024 di kecamatan Mandor kabupaten Landak, di aula gedung serbaguna Mandor, Jumat (2//2/2024).

Rapat koordinasi ini mengundang Forkopincam, PPK, Panwaslu kecamatan dan ketua PPS dan sejumlah kepala desa.

Dalam rapat ini camat Mandor Arjudin menyampaikan agar PPK dan panwaslu kecamatan untuk menyampaikan laporan tahapan Pemilu yang sudah berjalan. Agar dari pihak pemerintah kecamatan dapat membantu untuk memfasilitasi proses tahapan Pemilu agar dapat berjalan dengan baik.

Camat Mandor Arjudin juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras dalam persiapan Pemilu di kecamatan Mandor. Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga situasi keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu.

Rapat koordinasi ini juga membahas tentang rencana pengamanan selama pelaksanaan Pemilu. Kapolsek Mandor Iptu Sudarsum menjelaskan bahwa pihak kepolisian akan melakukan patroli rutin dan pengawasan di sekitar TPS-TPS yang dianggap rawan.

Iptu Sudarsum juga menyampaikan ada beberapa desa yang masih ada TPS rawan yang harus disikapi bersama.Yang dimaksud TPS rawan menurut Kapolsek, di wilayah desa TPS tersebut terkait infrastruktur dan fasilitas seperti tidak ada listrik.

Ketua panitia pemilihan kecamatan (PPK) kecamatan Mandor Lois Army menjelaskan tentang tahapan Pemilu yang sudah berjalan. Tahapan pembentukan Kelompok Penyelenggara pemungutan suara (KPPS) sudah di lantik, kemudian dilanjutkan dengan tahapan penyaluran logistik dari KPU ke kecamatan Mandor. Dan tahapan pembentukan tempat Pemungutan suara (TPS).

Dia meminta agar proses tahapan Pemilu ini dapat berjalan dengan baik dan berkoordinasi dengan baik.

Sementara itu Ketua panwaslu kecamatan Mandor Hendra,S.Hut, menyampaikan tentang pengawasan terhadap tahapan kampanye, selama ini ada beberapa peserta pemilu yang kampanye yang belum membuat surat tanda terima pemberitahuan (STTP).

Bagi peserta yang belum membuat STTP setelah di berikan saran perbaikan, sekarang sudah membuat STTP.

" Kita bersyukur karena proses tahapan kampanye sudah berjalan dengan baik," kata Hendra.

Kegiatan rapat koordinasi ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi antara pemerintah kecamatan, panitia Pemilu, dan seluruh pihak terkait dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilu tahun 2024 di kecamatan Mandor. Dengan langkah-langkah yang telah diambil, diharapkan Pemilu berjalan dengan lancar, aman, dan demokratis.(Anton)





Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini