Pengiriman Logistik Pemilu 2024 di Kawal Ketat Polisi

Editor: Antonius
Sebarkan:

Polisi mengawal ketat penjemputan logistik Pemilu tahun 2024 di perbatasan Landak - Bengkayang (foto Krisna)
LANDAK, suaraborneo.id - Personil Polres Landak mengawal ketat penjemputan logistik Pemilu tahun 2024, di dua perbatasan kabupaten Landak - Bengkayang, dan Landak - Sanggau, pada Rabu 1 Nopember 2023.

Pengawalan logistik pemilu ini dipimpin oleh Kasatgas Kamseltibcarlantas IPTU Teguh Supriyadi. 

Polisi kawal logistik pemilu sampai di gudang KPU Landak 
Teguh  memaparkan bahwa dua titik penjemputan logistik pemilu, yaitu di Batas Kabupaten Bengkayang-Landak yakni di Simpang Tiga Kecamatan Banyuke Hulu dan Gerbang batas Kabupaten Landak-Sanggau, di Desa Peruan Dalam, Kecamatan Tayan Hulu.

Proses pengawalan dilakukan secara estafet, di mana Personil Polres Bengkayang mengawal logistik hingga ke batas Kabupaten Landak, kemudian diteruskan oleh Personil Polres Landak hingga mencapai Gudang Logistik Pemilu 2024 milik KPU Landak.

Demikian juga di perbatasan dengan Sanggau, pengawalan yang sebelumnya dilakukan oleh Personil Polres Sanggau, juga diteruskan oleh Personil Polres Landak hingga mencapai Gudang Logistik Pemilu 2024 KPU Landak.

"Pada saat pelaksanaan bongkar muat logistik di gudang KPU, personil Satgas Kamseltibcarlantas turut serta dalam pengaturan lalu lintas untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas dan kemacetan di lokasi drop off," papar Teguh.

Ketua KPU Landak Lisanto, menerangkan pengiriman logistik ada jenisnya yang dikirim melalui jalur dari Pontianak menuju Kabupaten Mempawah, Singkawang, Sambas menuju Bengkayang dan Landak. Kemudian juga ada yang dari Pontianak menuju Sanggau ke Landak.

" Jadi pengiriman logistik itu dijemput di kawal oleh kepolisian di dua tempat yang berbeda. Yang dari Kabupaten Bengkayang di jemput di perbatasan Landak - Bengkayang, demikian juga di perbatasan Landak - Sanggau. Kedua logistik yang sudah sampai di gudang KPU Landak, yaitu tinta dan segel plastik itu, diterima sesuai jumlah," terang Lisanto.(Anton/Krisna)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini