Paolus Hadi Resmi Berhenti, Yohanes Ontot Jadi Plt. Bupati Sanggau

Editor: Redaksi
Sebarkan:

#Paolus Hadi resmi berhenti [kiri] |Serah terima jabatan (Sertijab) dan penyerahan memori jabatan Bupati Sanggau kepada Wakil Bupati Yohanes Ontot sebagai Plt. Bupati Sanggau di Aula Musyawarah Lantai 1 Kantor Bupati Sanggau, Jumat (3/11/2023). Foto:bry
Sanggau Kalbar, suaraborneo.id  Pertanggal 3 November 2023, Paolus Hadi secara resmi berhenti menjadi Bupati Sanggau mengundurkan diri karena maju menjadi calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR - RI) dari PDI - Perjuangan.

Dengan demikian, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) menunjuk dan menetapkan, Yohanes Ontot sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Sanggau periode 2019 - 2024 dan dilakukan serah terima jabatan (Sertijab) dan penyerahan memori jabatan Bupati Sanggau, di Aula Musyawarah Lantai 1 Kantor Bupati Sanggau, Jumat (3/11/2023).

"Hari ini tanggal 3 November, tadi saya sudah menyerahkan memori tugas saya sebagai Bupati Sanggau kepada pak Yohanes Ontot sebagai Wakil Bupati yang ditunjuk oleh Mendagri RI selalu pelaksana tugas yang melaksanakan sisa tugas Bupati Sanggau untuk tahun 2024 di tahun 2023 ini," kata Paolus Hadi, Mantan Bupati Sanggau.

"Kami berdua sudah melaksanakan penandatanganan memori tugas itu. Dan saya sudah menyerahkan semuanya. Tentunya semua sisa tugas yang belum diselesaikan oleh saya sampai akhir Desember 2023, nanti akan dilanjutkan Pak Yohanes Ontot," ujarnya.

"Saya dengan pak Yohanes Ontot harusnya bersama ini mundur atau berakhir masa jabatan, tapi saya duluan. Nanti dilanjutkan oleh pak Yohanes Ontot kurang lebih dua bulan, semoga apa yang sudah kami lakukan bisa berkenan bagi masyarakat Kabupaten Sanggau," tambahnya.

Paolus Hadi juga menyampaikan permohonan maaf jika banyak hal yang mungkin belum bisa dituntaskan. Semoga catatan-catatan penting ini nantinya, bagian penting dari proses pembangunan Kabupaten Sanggau.

"Kabupaten Sanggau punya cita-cita besar yaitu Sanggau yang permai, pantas, elok, ramah, aman, manis dan indah," pungkasnya.

Sementara itu, Plt Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, mengatakan bahwa tugas ini tidak ringan sebenarnya, lantaran akan meneruskan beberapa kebijakan, program di masa kepemimpinan PH-YO.

"Dan tentu ada beberapa catatan penting yang memang harus menjadi perhatian dan bukan hanya untuk dua bulan, tapi tentu catatan itu merupakan catatan yang harus dilanjutkan secara berkesinambungan,"katanya.

"Kepada pak Paolus Hadi, kami sebagai Plt Bupati mengucapkan terima kasih banyak. Kami berdua berangkat bersama, cuman pulangnya tidak sama, saya terlambat dua bulan. Tetapi jangka waktu dua bulan, pemikiran, saran dan masukan beliau sangat kita butuhkan. Bagaimanapun beliau adalah sebagai tokoh, sesepuh dan pemikiran kita butuhkan dalam rangka bagaimana untuk Sanggau yang lebih baik lagi,"ucapnya.

Sekali lagi selamat kepada Paolus Hadi yang sudah purna tugas sebagai kepala daerah (Bupati Sanggau).

"Dan tentu cita-cita berikutnya kita dukung sepenuhnya, beliau harus kita dukung penuh dan membutuhkan beliau untuk Sanggau kedepan yang lebih bermartabat dan lebih baik lagi,"ujarnya. (Bry).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini