Bawaslu Landak Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif

Editor: Antonius
Sebarkan:

Kegiatan sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif di aula Weng Coffe Ngabang (foto Antonius)

LANDAK, suaraborneo.id - Bawaslu kabupaten Landak sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif di aula Weng Coffe Ngabang, pada Selasa 14 November 2023.

Acara dibuka oleh ketua Bawaslu provinsi Kalbar Mursyid Hidayat, S.Sos didampingi ketua Bawaslu kabupaten Landak Barto Agato Dirgo bersama anggota Theresia Masyono Mg, Lomon, Arifian dan Moh Murtado.


Sedangkan peserta sosialisasi dari Ormas, mahasiswa, Parpol, awak media. Sebagai narasumber  Mohammad SH, dan Petrus Kanisius.

Ketua Bawaslu provinsi Kalbar Mursyid Hidayat, dalam sambutannya mengajak para semua untuk saling mendukung dan ikut membantu pengawasan terhadap tahapan Pemilu.

" Kita bersama melakukan pengawasan supaya proses tahapan pemilu berjalan aman dan lancar. Jangan sampai ada terjadi kecurangan pemilu," ujar Mursyid Hidayat.

Ketua Bawaslu Landak Barto Agato Dirgo, menyampaikan Bawaslu kabupaten Landak mengundang peserta sosialisasi dari Parpol dan masyarakat agar semua terlibat terkhusus dalam pengawasan. 

"Dimasa sekarang serba terbuka, dan masyarakat sangat mudah dalam pengawasan sehingga kecurangan akan  sulit terjadi. Kami berpesan agar semua masyarakat dapat membantu dalam pengawasan," ajak Dirgo.

Menurut Dirgo, metode yang efektif untuk diterapkan dalam Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif ini dipilih sesuai dengan kebutuhan peserta yaitu dengan memberikan materi secara langsung yang disampaikan oleh narasumber yang dilanjutkan dengan tanya jawab dan diskusi.

" Jadi peserta bisa bertanya kepada narasumber agar dapat memahami tentang pengawasan terhadap tahapan Pemilu," kata Dirgo. (Anton).





Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini