Kadin Sekadau Gelar Musyawah Ke - I

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Musyawarah Kabupaten Ke-I Kamar Dagang dan Industri (Kadin) kabupaten Sekadau tahun 2023. (foto:di)
Sekadau kalbar, SB - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kab. Sekadau menggelar Musyawarah Kabupaten Ke-I tahun 2023. Kegiatan musyawarah ini dibuka oleh Bupati Sekadau melalui Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Sekadau, ST. Emanuel. Kegiatan bertempat di salah satu Aula Hotel di Sekadau, Kamis 12 Oktober 2023.

Kegiatan ini mengusung Tema "Sinergitas dan Inovasi Kadin Sekadau dalam Meningkatkan Perekonomian Daerah".

"Sejak covid-19 yang lalu, kita tidak terlalu merasa terdampak karena di Kabupaten Sekadau, usaha-usaha lain seperti perhotelan, tempat wisata, juga banyak masyarakat sebagai petani atau pekebun," kata ST. Emanuel saat di wawancara Wartawan usai mengikuti kegiatan.

Menurutnya, ekonomi masyarakat Sekadau cukup baik. Namun demikian, ia berharap  pengurus-pengurus Kadin kedepan, kiranya sudi untuk memajukan usaha UKM kembali.

"Dari pemerintah Kabupaten Sekadau berharap adanya musyawarah ini, kedepannya supaya ada hasil serta sinergitas antara Kadin dan pelaku usaha-usaha mikro di kabupaten Sekadau," harapnya

Emanuel juga berharap kehadiran Kadin memperhatikan pelaku usaha mikro agar perekonomian Kabupaten Sekadau lebih baik.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Kalimantan barat (Kalbar), Arya Rizqi Darsono mengungkapkan bahwa berdasarkan UU Nomor 1 Tahun 1987, Kadin ini sejajar dan mitra strategis bagi pemerintah. 

"Kami berharap agar pengurusKadin Kabupaten Sekadau terpilih nanti dapat segera bersinergi, bisa berkolaborasi dengan pemerintah daerah," harap Arya Rizqi Darsono.

Senada Kadis Perdagangan kata dia, perlunya sinergitas, menghadapi tantangan saat ini dan tidak bisa sendirian. Konsepnya kita harus inklusif dan kolaboratif," tutup Arya.

Sementara itu, Selaku Penjabat (Pj) Ketua Umum Kadin kabupaten Sekadau, Manto  mengatakan, untuk program kedepan perlu disinkronkan dengan pemerintah daerah dan sudah ada selama ini agar diperbaiki.

"Meskipun Kadin disini baru, kami akan memaksimalkan dan berusaha sekuat tenaga untuk membangkitkan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Sekadau," kata Manto.

Hadir dalam kegiatan, Forkopimda Sekadau, Ketua DAD Sekadau, Ketua MABM Sekadau, Ketua MABT Sekadau (diwakili), Pengurus Kadin Provinsi Kalimantan Barat, Pengurus Kadin Sekadau dan undangan lainnya. (di/am)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini