Bupati Kapuas Hulu Buka Kejuaraan Panjat Tebing Tingkat Pelajar

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, saat membuka kejuaraan Panjat Tebing Tingkat Pelajar se-Kabupaten Kapuas Hulu. Foto:ist
Kapuas Hulu, 26 Oktober 2023 - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, secara resmi membuka kejuaraan Panjat Tebing Tingkat Pelajar se-Kabupaten Kapuas Hulu di halaman sarana olahraga Putussibau Utara pada Kamis (26/10/2023). Kejuaraan ini dihelat oleh Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kapuas Hulu dengan melibatkan 134 peserta dari kecamatan Kalis, Putussibau Utara, dan Putussibau Selatan.

Ketua FPTI Kapuas Hulu, Hadi Pranata, menyampaikan bahwa kegiatan ini berlangsung mulai dari hari ini hingga 28 Oktober 2023. "Semoga kegiatan berjalan lancar dan sukses," ujar Hadi Pranata. Ia juga mengingatkan prestasi gemilang Kapuas Hulu pada tahun 2022, di mana daerah ini berhasil meraih 8 medali emas dan menjadi juara umum Panjat Tebing se-Kalimantan Barat.

Dalam sambutannya, Bupati Fransiskus Diaan menyampaikan harapannya agar kejuaraan ini memberikan motivasi tambahan bagi para atlet. "Semakin sering diadakan kompetisi, maka akan menambah jam terbang atlet. Setiap tahun Kapuas Hulu meraih prestasi yang baik di bidang olahraga ini, baik di tingkat daerah, provinsi, maupun nasional," ungkapnya.

Bupati juga menekankan pentingnya mencari bibit atlet panjat tebing dari setiap kecamatan di Kapuas Hulu. "Mudah-mudahan kedepan, seluruh kecamatan di Kapuas Hulu bisa ambil bagian dalam kejuaraan panjat tebing, agar semakin banyak bibit atlet yang didapat dari kalangan pelajar," harapnya.

Diaan juga mengingatkan bahwa pelajar adalah harapan masa depan dalam bidang olahraga, dan para atlet harus terus berlatih seolah-olah akan ada kompetisi setiap hari. Dengan demikian, diharapkan olahraga panjat tebing dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi prestasi daerah Kapuas Hulu di kancah nasional. [fd]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini