Apresiasi Rakor Lintas Sektoral di Polres Sekadau, ini Kata Abun Tono

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Zoom Meeting rapat koordinasi (Rakor) lintas sektoral operasi Kepolisian terpusat "Mantap Brata Kapuas 2023-2024" di Aula Patriatama komplek Mapolres Sekadau, Rabu (11/10/2023). Foto:ist 
Sekadau Kalbar, SB - Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Hati Nurani Rakyat (DPC-HANURA) Kabupaten Sekadau, Abun Tono, menghadiri Zoom Meeting rapat koordinasi (Rakor) lintas sektoral operasi Kepolisian terpusat "Mantap Brata Kapuas 2023-2024" di Aula Patriatama komplek Mapolres Sekadau, Rabu (11/10/2023).

Kegiatan ini juga di hadiri oleh lintas sektoral antara lain, pihak pemerintah daerah Kabupaten Sekadau, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), pimpinan partai politik (Parpol) Organisasi Masyarakat (Ormas), Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Kepada media ini, Ketua DPC-Hanura Kabupaten Sekadau, Abun Tono mengatakan bahwa dirinya menghadiri rapat koordinasi dengan pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dan Polda Kalimantan Barat secara daring. 

"Kemarin saya menghadiri rapat koordinasi dengan pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dengan Pj. Gubernur Kalbar, Harisson, arahan dari Kapolda Kalbar, Irjen Pol Pipit Rismanto, S.IK, KPU Provinsi dan Bawaslu Provinsi berkaitan dengan  kesiapan proses pengamanan Pemilu, Pilpres, Legislatif dan Pilkada serentak 2024," kata Abun. 

Salah satunya lanjutnya, arahan dari Kapolda Kalimantan Barat menyampaikan hal-hal terkait teknis pengamanan dan kesiapan personil TNI-Polri dalam mengamankan Pemilu yang akan datang. 

"Kita dari Partai Hanura mengapresiasi  kegiatan yang di inisiasi oleh pihak kepolisian tersebut dan terimakasih kepada Pak Kapolres Sekadau, AKBP Suyono S.I.K yang sudah mengundang kita karena banyak hal yang kita diskusikan serta kita mendapat banyak hal dari Bapak Kapolda Kalbar dan Pj. Gubernur Kalbar, dari Ketua KPU Kalbar, Muhammad Syarifuddin Budi  dan Ketua Bawaslu Provinsi Kalbar, Mursyid Hidayat," kata Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Partai Hanura Dapil 1 Sekadau. 

"Intinya adalah bagaimana dari masing-masing stakeholder untuk melaksanakan fungsinya masing-masing sesuai perundang-undangan yang berlaku pada saat kampanye dan pada saat pelaksanaan Pemilu nanti," tutup Abun Tono yang juga Ketua Fraksi Hanura DPRD Sekadau. (as) 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini