Sedang Asyik Nonton Lomba Tangkap Bebek Tiba-tiba Jembatan Roboh

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Jembatan Sungai Mentukak yang ambruk saat berlangsung permainan rakyat lomba tangkap bebek. Foto:screenshot/ist. 
Sekadau Kalbar, SB - Jembatan gantung Sungai Mentukak, tiba-tiba ambruk saat warga RT 5 dan RT 6 Dusun Mentukak, Desa Mentukak sedang memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-78.

Camat Nanga Taman, Gunawan, saat di konfirmasi oleh media ini mengatakan, sekitar jam 16:00 WIB saat warga setempat sedang menggelar hiburan rakyat dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78 di desa Nanga Mentukak. 

"Saat itu sedang berlangsung lomba menangkap bebek di Sungai Mentukak," jelas Gunawan. 

Kalau dilihat di vidio yang beredar lanjutnya, tidak juga ramai orang diatas jembatan itu. 

"Setelah kita cek mungkin memang kondisi jembatan tersebut sudah tidak layak lagi," jelasnya. 

"Ada 28 korban, dari 28 orang itu ada 5 orang patah kaki. Diantara 5 orang itu ada 1 orang yang parah (patah kaki), laki-laki usia sekitar 17 tahun dan baru saja dirujuk ke RSUD Sekadau. Korban jiwa, tidak ada,"  terang Gunawan. 

Setelah, kejadian Gunawan mengatakan pihaknya bersama Forkopimcam Nanga Taman langsung meninjau ke lokasi jembatan yang ambruk dan langsung meninjau korban ke Puskesmas Nanga Taman. 

Atas kejadian tersebut, Camat Nanga Taman mengatakan sudah melaporkan ke  pihak pemerintah daerah Kabupaten Sekadau dalam hal ini kepada Bupati Sekadau, Wakil Bupati Sekadau dan Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sekadau. 

Gunawan mengimbau kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kecamatan Nanga Taman apabila melakukan permainan rakyat dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78 kedepannya supaya berhati-hati. 

"Minimal cros ceck dulu di sekitar lingkungan. Jika ada jembatan, dicek dulu atau jika panjat pinang, cek dulu kelayakannya supaya tidak menimbulkan korban," pesan Camat Nanga Taman, Gunawan. 

Dikonfirmasi terpisah kepada Kalak BPBD Kabupaten Sekadau, Akhmad Suryadi mengatakan, besok tim dari BPBD akan meninjau ke lokasi kejadian. 

"Karena kejadian sudah sore tidak memungkinkan untuk kita ke lokasi kejadian. Besok pagi kita bersama tim teknis akan turun ke lokasi. Kita juga sudah laporkan hal ini kepada Pak Bupati," ujarnya. 

"Untuk saat ini yang diutamakan adalah tim medis," pungkasnya. (red) 



Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini