DPD FBN RI kabupaten Landak Pasang Bendera di Bantaran Sungai Landak

Editor: Antonius
Sebarkan:

Foto bersama setelah pemasangan bendera di jalur bantaran sungai Landak (foto Antonius)
LANDAK, suaraborneo.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Forum Bela Negara (FBN) Republik Indonesia kabupaten Landak melakukan kegiatan pemasangan bendera di jalur bantaran sungai Landak, di desa Hilir Tengah kecamatan Ngabang kabupaten Landak, Jumat (04/08/2023) pagi.

Pemasangan bendera di jalur bantaran sungai 
Anggota FBN ini dengan kerja gotong royong memasang bendera dengan tiang kayu dipasang berderet sepanjang jalur bantaran sungai. Selain itu juga menyerahkan beberapa bendera kepada warga masyarakat untuk dipasang di rumah masing-masing.

Pemasangan bendera dipimpin oleh ketua DPD Forum Bela Negara Republik Indonesia kabupaten Landak, Yasiduhu Zalukhu , didampingi Sekretaris DPD. FBN RI Cornelius Kuet, Wakil Ketua Purbono, Wakil Sekretaris Wiranata, Dewan Pakar FBN RI Landak Daniel Seran dan Bidang Hukum  Ya' Normansyah. Selain itu juga hadir Babinsa , Sekdes Desa Hilir Tengah dan Para Kadus di Desa Hilir Tengah serta Masyarakat sekitar.

Penyerahan bendera kepada warga masyarakat 
Ketua DPD FBN RI Landak, Yasiduhu Zalukhu, mengatakan FBN RI kabupaten Landak telah meneruskan amanah dari pemerintah kabupaten Landak  yang telah memberikan secara simbolis kepada kami pembagian Bendera.

"Jadi ini merupakan momen untuk menyambut 17 Agustus, hari kemerdekaan Republik Indonesia, Kami memasang bendera merah putih di sepanjang bantaran sungai Landak ini," kata Yusuf panggilan akrabnya.

Dia berharap agar masyarakat semakin mencintai Negara kesatuan Republik Indonesia' (NKRI) dan kita tau dalam sejarah kemerdekaan itu dengan tetesan darah, yaitu tetesan darah dari pahlawan kemerdekaan terdahulu.

"Sebagai bukti penghargaan kita, karena bendera ini merupakan wibawa negara, dan tetap kita junjung tinggi," harap Yusuf.

Dia berpesan kepada warga supaya apa yang telah dilakukan ini tetap dijaga, dirawat agar bendera ini tetap terpasang dan berkibar.

" Jangan sampai terjadi, setelah dipasang ada yang bilang," pesan Yusuf.

Babinsa, Kodim 1201 Mpw koramil 11 Ngabang, Sersan satu Eko Daryono, mewakili Koramil 11 Ngabang, mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga ketertiban dan memeriahkan HUT RI ke 78 pada Agustus ini.

" Kita bersama-sama menjaga dan memeriahkan agar berjalan lancar," ajak Sersan Satu Eko Daryono.

Sementara itu Sekdes Hilir Tengah Hairudin, mengucapkan terima kasih kepada FBN RI kabupaten Landak yang telah bergotong royong memasang bendera di jalur bantaran sungai Landak ini. Dengan kegiatan ini untuk memeriahkan HUT RI ke 78.

"Kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk menjaga bendera yang sudah dipasang. Sebagai anak bangsa, kami mengucapkan NKRI harga mati, merdeka," ucap Sekdes Hilir Tengah Hairudin. (Anton)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini