Karolin: Membangun Pendidikan Harus Libatkan Semua Pihak

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Peresmian gedung baru penambahan ruang kelas Sekolah Dasar Negeri (SDN) 28 Seretok Pesak, Desa Pawis, Kecamatan Jelimpo. Foto:dki
Landak Kalbar, Suaraborneo.id – Bupati Landak periode 2017-2022, Karolin Margret Natasa bersama Penjabat (Pj) Bupati Landak, Samuel, meresmikan gedung baru penambahan ruang kelas Sekolah Dasar Negeri (SDN) 28 Seretok Pesak, Desa Pawis, Kecamatan Jelimpo yang merupakan bantuan donatur dari Gereja Kristen Indonesia (GKI) Kayu Putih Jakarta yang bekerjasama dengan Wahana Visi Indonesia (WVI) area Kabupaten Landak, Senin (13/03/23).

Karolin mengatakan, bahwa membangun pendidikan harus melibatkan semua pihak agar memberikan kontribusi serta perhatian untuk dunia pendidikan Kabupaten Landak baik saran maupun prasarananya, sehingga kualitas pendidikan Kabupaten Landak bisa menjadi semakin maju dan berkembang.

"Dengan adanya penambahan ruang kelas semoga suasana belajar bisa lebih baik, lebih kondusif dan anak-anak bisa meningkatkan prestasinya. Saya yakin dengan gotong royong kita semua, maka Kabupaten Landak bisa mencapai target pendidikan yang diharapkan," harapnya. 

Lebih lanjut Karolin mengungkapkan bahwa berdasarkan undang-undang nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional sudah mengatur terkait tanggung jawab dalam membangun dunia pendidikan seperti pemerintah, swasta maupun masyarakat.

"Masyarakat juga memiliki tanggung jawab terhadap pendidikan anak-anak kita, bukan hanya guru, bukan hanya pemerintah. Dengan adanya donatur, dengan adanya wahana visi Indonesia kita bisa melihat, dengan kerjasama yang baik koordinasi dan komunikasi ada hal positif yang bisa kita bangun bersama," ujarnya. 

Karolin berpesan kepada guru dan murid SDN 28 Seretok Pesak agar ruang kelas yang baru diresmikan tersebut dapat dijaga dan dirawat serta dapat melahirkan prestasi yang membanggakan.

"Ini ruang kelas baru tolong dijaga dan dirawat serta untuk mengejar cita-cita anak-anak kita. Untuk gedung sekolah sebelumnya ada tiga ruang kelas dan juga sudah dilakukan rehab," pesan Karolin.

Selain melaksanakan peresmian gedung juga dirangkai dengan bakti sosial yakni pengobatan gratis dan pemeriksaan gigi gratis. (dki) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini