-->




Stok Beras untuk Nataru di Kabupaten Sanggau Cukup

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Kepala DKPTPHP Kabupaten Sanggau, Kubin. Foto:bry
Sanggau Kalbar, suaraborneo.id - Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan (DKPTPHP) Kabupaten Sanggau memastikan stok beras untuk kebutuhan Natal dan Tahun Baru (Nataru) cukup. Saat ini stok beras di gudang daerah tersedia 108 ton.

"Untuk cadangan beras pemerintah daerah masih cukup banyak. Baru terealisasi 70 persen, masih ada 108 ton," ungkap Kepala DKPTPHP Kabupaten Sanggau, Kubin, Rabu (21/12/2022).

Selain cadangan beras tersebut, kata Kubin, masih ada pula cadangan beras di gudang Bulog yang siap didistribusikan bila sewaktu-waktu dibutuhkan. Menurutnya, Bulog menjanjikan beras sebanyak 400 ton sampai akhir Desember nanti.

"Kemudian Bulog juga menjanjikan sampai Desember ini ada 400 ton untuk kebutuhan masyarakat di Sanggau dan Sekadau," ucapnya.

Kubin menambahkan, dari pemantauan DKPTPHP disejumlah pasar serta distributor bahan pangan, stok beras masih cukup. Demikian pula harganya, dijelaskan Kubin, daya beli masyarakat masih menjangkau harga jual beras dipasaran.

"Ya kalaupun ada kenaikan, paling naik 1.000 sampai 2.000, dibeberapa tempat yang jauh bisa naik 5.000. Beras ini kan konsentrasif, kalau naik tidak terlalu tinggi karena terkait inflasi juga, tapi sejauh ini cukup," pungkas Kubin. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini