-->




Rakor Lintas Sektoral Pengamanan Nataru

Editor: Antonius
Sebarkan:

Rakor Linsek di polres Landak (foto 805tm) 
LANDAK, suaraborneo.id - Dalam rangka kesiapan pengamanan perayaan Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023, Kepolisian Resor Landak Polda Kalbar menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral (Rakor Linsek) Kamis (22/12/2022). 

Rakor tersebut terkait Pengamanan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 di Kabupaten Landak.

Kegiatan dihadiri seluruh instansi dan stakeholder terkait, mulai dari jajaran TNI, Polri, seluruh stakeholder OPD dari jajaran pemerintah daerah Kabupaten Landak,pengurus gereja, serta perwakilan tokoh agama di Kabupaten Landak.

Kapolres Landak AKBP Stevy Frits Pattiasina.,S.I.K.,S.H.,M.H  dalam sambutanya menyampaikan pelaksanaan Rakor Linsek ini bertujuan untuk menyamakan persepsi seluruh pemangku kepentingan terkait dengan pengamanan Natal dan tahun baru. 

" Rakor ini adalah salah satu rangkaian kesiapan kita dalam mengamankan perayaan Natal dan Tahun baru, " ungkapnya. 

 Pengamanan Natal dan Tahun Baru berfokus pada lima hal yakni pengamanan jalur lalu lintas, pengamanan gereja, pengamanan pusat keramaian warga dan jalur wisata, hingga pengamanan perayaan tahun baru 2023.

" Untuk fokus pengamanan Nataru (Natal dan Tahun Baru) ini kita fokuskan yang pertama adalah pengamanan jalur lalu lintas, kemudian kepada pengamanan gereja, termasuk pengamanan konsentrasi untuk perayaan tahun baru 2023," kata AKBP Stevy.

Kapolres juga menyampaikan terkait rekayasa arus lalu lintas pada saat malam pergantian tahun nanti, dirinya menyampaikan bahwa rekayasa arus lalu lintas akan dilakukan menyesuaikan dengan situasi dan kondisi di lapangan nantinya.

" Untuk rekayasa lalu lintas kita pasti akan melaksanakan rekayasa lalu lintas, tapi situasional, apabila nanti situasi dilapangan memerlukan upaya rekayasa lalin, maka akan kita lakukan termasuk nanti rekayasa lalu lintas," kata Kapolres (Anton/805TM) 



Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini