-->

Wabup Sanggau Resmikan Gereja Katolik Stasi Kedakas

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Peresmian Gereja Katolik Santo Yosef, Stasi Kedakas, Paroki Kristus Raja Sosok, Keuskupan Sanggau. Foto:ist 
Sanggau Kalbar, suaraborneo.id - Gereja Katolik Santo Yosef, Stasi Kedakas, Paroki Kristus Raja Sosok, Keuskupan Sanggau diresmikan oleh Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot dan diberkati oleh Uskup Sanggau, Mgr. Julius Guilio Mencuccini Cp, Minggu, (6/11/2022).

Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot mengatakan, membangun gedung gereja itu tidak gampang, penuh perjuangan, dengan harapan agar bagaimana mendorong iman umat  menjadi sebuah kekuatan dalam hidup beragama.

“Pembangunan gereja katolik stasi kedakas ini Pemerintah Kabupaten Sanggau mendukung penuh melalui alokasi bantuan dana hibah," jelasnya. 

"Dengan demikian, saya berharap kepada umat stasi kedakas ini agar bisa menjaga dan merawatnya dengan baik serta memanfaatkannya dengan maksimal terutama untuk ibadah dan pembinaan iman sesuai ajaran agama katolik," tutup Wabup Sanggau, Yohanes Ontot. 

Sementara itu, Uskup Sanggau, Mgr. Julius Guilio Mencuccini Cp mengatakan, Gereja stasi kedakas ini merupakan gereja yang ke 962 yang dirinya berkati selama 32 tahun menjadi Uskup keuskupan Sanggau terhitung sejak tahun 1990.

“Dengan diresmikan gedung gereja ini, maka ini adalah bukti bahwa umat cinta Tuhan, ingat untuk menjaga iman dan hidup mengikuti teladan Kasih Kristus,” Pesan Mgr. Julius Guilio Mencuccini Cp, Uskup Keuskupan Sanggau. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini