-->

Liri Muri: Jiwa Pahlawan harus Ditanamkan dalam Diri Kita

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Partai Hanura, Liri Muri. Foto:as 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Hari Pahlawan adalah hari Nasional yang bukan hari libur, yang ditetapkan oleh Pemerintah Indonesia dan diperingati setiap tanggal 10 November. Hari Nasional ini ditetapkan melalui Keppres No. 316 Tahun 1959 tanggal 16 Desember 1959. Tahun 2022 ini adalah Hari Pahlawan yang ke-77.

Tema Hari Pahlawan Tahun 2022 ini adalah "Pahlawanku, Teladanku".

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Partai Hanura, Liri Muri mengatakan, Pahlawan adalah para pejuang yang luar biasa,  tangguh dan hebat serta tidak ternilai dengan apapun perjuangannya.

"Oleh sebab itu kita harus mempertahankan apa yang telah diperjuangkan oleh para Pahlawan kita," kata Liri Muri kepada media ini, Kamis (10/11/2022).

"Mari kita berjuang bersama-sama saling menghargai dan berdemokrasi dengan baik digenerasi yang sangat maju ini," tambahnya.

Legislator Partai Hanura ini juga mengatakan, hari pahlawan harus dimaknai dan ditanam dalam sanubari masing-masing. Bahwa berjuang itu sulit, berjuang itu berdarah-darah bahkan nyawa dikorbankan.

Liri Muri juga mengatakan, jiwa pahlawan pada generasi muda harus selalu di tumbuhkembangkan.

"Jiwa pahlawan harus di tumbuhkembangkan di dalam diri kita sebagai generasi muda. Mari bersama kita perkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang merupakan Amanat Pahlawan Bangsa," ungkapnya.

"Oleh sebab itu kita yang berjuang dengan teknologi saat ini harus saling menghargai hak-hak satu sama lain, saling berdemokrasi dengan baik guna mencapai cita-cita Pahlawan yang telah gugur mendahului kita.

"Selamat memperingati Hari Pahlawan, 10 November 2022. Kenanglah selalu Pahlawanku sepanjang masa. Selamat Hari Pahlawan yang ke-77," pungkasnya. (Nv/as).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini