-->

Wabup Kapuas Hulu Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat saat menjadi Inspektur Upacara pada peringatan hari Sumpah Pemuda ke-94
Kapuas Hulu, Kalbar - Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 yang dilaksanakan di lapangan GOR  Uncak Kapuas Putussibau, Jumat (28/10/2022). 

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Dalam amanatnya Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Indonesia pada peringatan Hari Sumpah Pemuda 2022 yang disampaikan Wakil Bupati Kapuas Hulu menyampaikan, Hari Sumpah Pemuda ke-94 ini mengangkat tema "Besatu Bangun Bangsa". 

" Peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar, Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan," ujarnya. 

Selain itu Wabub Wahyu Meyampaikan Peringatan Hari Sumpah Pemuda sebagai momentum untuk meningkatkan semangat bersama membangun bangsa.

"Marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda yang Ke-94 ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa," pungkasnya. (pkm/fd) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini