-->

Kluisen Minta Panitia Pilkades Bekerja Profesional

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Forkopimda Kabupaten Melawi menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) pemantapan panitia Pilkades di Convention Hall kantor Bupati Melawi, Sabtu (14/10/2022). Foto:ist
Melawi Kalbar, Suaraborneo.id - Menjelang perhelatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak tahun 2022 yang akan digelar 19 Oktober 2022, Forkopimda Kabupaten Melawi menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) pemantapan panitia Pilkades di Convention Hall kantor Bupati Melawi, Sabtu (14/10/2022).

Rakor dibuka dan dihadiri Bupati Melawi Kluisen, dan di hadiri  Waka Polres Melawi Kompol Asmadi, Kabag Ops Kompol Aang Permana, Pasi Ops Kodim 1205 Lettu (Inf) Agus, Kepala OPD dan staf Pemkab Melawi.

Kluisen, dalam sambutannya mengharapkan agar panitia pelaksana Pilkades tahun 2022 bekerja dengan baik.

"Panitia hendaknya bekerja dengan baik dan profesional, hindari memihak salah satu calon," tegas Kluisen.

Sementara, itu Wakapolres Melawi, Kompol Asmadi dalam sambutannya mengajak seluruh penyelenggara Pilkades untuk dapat bersikap netral. Ia menambahkan bahwa Polri akan menindak tegas apa bila ditemukannya tindak pidana yang dilakukan.

"Kita siap menindak tegas sesuai aturan hukum jika di temukan pelanggaran pidana," tegasnya.

Pemerintah Daerah Kabupaten Melawi Bersama Polres Melawi telah melakukan
serangkaian kegiatan guna menjaga Kamtibmas menjelang Pilkades diantaranya koordinasi, penanda tanganan deklarasi damai, pengamanan dan pengawalan surat suara, melaksanakan simulasi Sispam kota, dan pada hari Senin tanggal 17 Oktober 2022 akan dilakukan apel dan pergeseran pengamanan Pilkades.

"Dalam situasi saat ini dengan cuaca yang tidak menentu perlu menjadi perhatian bagi petugas Pam TPS maupun panitia Pilkades. Polres melawi siap mengamankan Pilkades serentak dengan bersinergi yang kuat bersama TNI, Pol PP dan unsur terkait lainnya," tutup Kompol. Asmadi. (rls/tio).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini